3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Tuesday, May 02, 2006

Cihuy yasumi lagi..

Gak terasa dah bulan mei aja, yg bikin hati berbunga2 mulai besok tgl 3 s/d tgl 6 di kalender warnanya merah dgn ket: golden week yasumi artinya loooonnnggg week end dong ah! gak terasa waktu emang cepet bgt berlalu, padahal baru sebulan yg lalu kita liburan dan nyempetin jalan2 ke luar kota.
Emang dari awal aku dan suami dah ngeset kalau nanti aku ikut ke sini (jepun) aku gak mau di cuekin (ngancem bo!) pokoke kalau waktunya belajar yah belajar tapi kalau waktunya libur harus jalan2 (hehehe). Habis siapa yg mau coba? dah kesini jauh2 masa di cuekin! mendingan daku pulang hehehe..
Untungnya aku punya suami yg ngertiin jadi tiap liburan Insya Allah nyempetin jalan2, krn kebetulankan ada kendaraan percuma dong kalau di anggurin ...
Balik lagi ke masalah liburan ke luar kota, waktu itu kami sekeluarga jln2 ke Osaka dan Kyoto. Emang diluar rencana sih, krn kan tadinya mo ke Tokyo tapi setelah diskusi dgn temen Indo yg dah lama tinggal di Jepun namanya Om Fajar, beliau ternyata mengusulkan ke Osaka dan Kyoto pada tgl 4 s/d 8 April. Dan om Fajarlah sebagai gaetnya, krn setelah lihat forecast cuaca di sana pas lagi cerah ceria nya dan Sakura pas mekar2nya...
Jadilah kita (3 keluarga): yang pasti keluarga kami, kelurga om Bayu (tante Ratna, teteh Finna, aa Fahri), keluarga om Fajar (tante Mei, Kakak Nabila dan abang Farhan), terus ikutan juga 1 bpk (tdk bw keluarga) siapa dia? yup, om Faig dgn memakai kereta malam (ada tempat tdrnya) kita meningalkan Nagaoka menuju Osaka memakan waktu 7 jam. Kami dari Nagaoka pada hari selasa malam ( tgl 4 april) sekitar jam 12 malam dan sampai di Osaka Rabu jam 7 pagi... Oh ya.. krn trip kita ini menggunakan jasa agent travel jadi kita dah ngeset hrs kemana2 nya terlebih dahulu. Akomodasi yg diberikan agent adalah :tiket kereta dari Nagaoka - Osaka, tiket terusan USJ, ANA Hotel di Osaka, dan Kyoto Tower Hotel, dan tiket ke Kyoto Tower dan yg terakhir tiket pulang dari Kyoto ke Nagaoka.
Kebayang dong nyampe pagi2, dan cek in blm bisa krn jadwal cek in baru boleh sore... so kami mencari lokcer utk tas2/koper yg lumayan besar. Setelah tas aman di locker, kami mencari sarapan sambil menghabiskan waktu sampai jam 10 pagi (krn USJ baru mulai buka jam 10 pagi). Selama di USJ anak2 lumayan hepi, walaupun kedinginan, krn saat itu cuaca kurang bersahabat (gerimis). Dan ternyata ada beberapa permainan yg belum boleh utk anak2 dibawah lima tahun...so, emaknya yg lebih puas dibanding anak2nya (hihihihy). Arena yang kami sempat nikmati diantaranya: Petualangan Jurassik Park , ET Adventure, Terminator (3 Dimensi), Animasi Woody Woodpacker, dan Shrek 4Dimensi, pas di dlm sini Nabila ketakutan ama Shrek so/ duduknya di pangku deh ama papa. Wuih kagak nyesel deh ke sana krn selain seru juga keren habis walaupun ampe jantung mo copot pas masuk ke petualangan Jurassik Park . Setelah capek dgn antrian yg amat panjang, dan lumayan puas kami memutuskan cabut ke Stasiun buat ngambil tas dan menuju Hotel, (kasihan anak2 juga, krn dah pada teler euy).
Pada esoknya (Hari Kamis: 6 April), setelah sarapan kami langsung chek out jam 11 pagi, sebelum chek out Nabila, Fahri ama teteh Fina pose dulu. Dan lagi2 kami hrs cari loker lagi yg berarti hrs ke Stasiun, utk menitipkan tas2. Alhamdulillah pada hari itu cuaca cerah sekali .., so kami tdk buang2 waktu percuma. Kami langsung cabut ke Osaka JO (istananya para shogun jaman dulu) di sana kami yg pasti foto2 di bawah bunga sakura (favoritnya Gege) sayangnya anak2 kurang menikmati castle, so sekitar jam 3 sore kita lanjut sasaran berikutnya ke Aquarium Osaka Kaiyukan (katanya Aquarium terbesar di dunia) mirip Sea World di Jakarta tapi ini jauh lebih besar... di sebelah gedung Aquarium tersebut ada Bianglala Raksasa/ kincir angin yg tinggi sekali..(gak tahu tingginya brp?) tapi krn dah kemalaman dan anginnya kaga nahan, kami urung naik Bianglala (padahal pengen bgt berada diatasnya). Sebelum kami ke Stasiun kami cari resto.. lapar bo..belum mkn siang!, padahal dah malam sekitar jam6-an so makan siang di rapel sekalian mkn malam. Setelah kenyang kami ke Stasiun lagi2 mo ambil tas dan cabut ke Kyoto. Perjalanan dari Osaka ke Kyoto kira2 memakan waktu cuma 30 menit. Setelah sampai Kyoto kami mencari hotel yg bersangkutan, ternyata di belakang Stas. krn dekat kami berjln kaki saja.so... capek euy....langsung istirahat...
  • Hari terakhir vacation Jumat 7 April, seperti biasa setelah sarapan, kami langsung cek out dan lagi2 cari locker di stas. Kemudian kami memutuskan pergi ke Kyoto Tower, yg letaknya berseberangan dgn stasiun. Setelah sampai atas Tower, ngapain lagi kalau bukan menikmati kota Kyoto dari atas. Karena kita pagi hari, jadi pemandangannya biasa saja, mungkin kalau kita keatas tower pada malam hari bisa lebih indah dgn ditambah cahaya lampu2. Diatas tower itu ada juga mainan/game anak2 yg pakai koin. setelah anak2 asyik bergame ria , kami memutuskan turun dari tower.
    Ke atas tower udah terus kemana lagi yah? oh yah hbs itu kita lanjut ke Temple Kiyomizudera, pake taksi. Sesampainya disana lagi2 dipadati org2 yg hanamian dan berfoto2 dihalaman temple.. ternyata temple tersebut letaknya benar2 di atas bukit.. so, kami jalan mendaki. Setelah cukup puas menikmati bunga sakura dan berfoto2, kami sempat juga melihat para pengunjung yg sdg asyik minum air yg berasal dari pancuran. Kata Om Fajar sih dgn minum air itu kita akan sehat, pinter, dan awet muda, tapi krn saat itu byk org, kami tdk sempat meminum air yg ktnya mujarab itu. (apa bedanya dgn air Zam-zam yg di mekkah yah?)
    Seperti biasa setelah cepret sana, cepret sini, kami langsung memutuskan ke satu temple lagi yakni Kinka Kuji.. katanya sih kalau ke Jepun tapi belum pergi kesana belum afdol..(hehe) so, kami ke Golden temple itu dgn menggunakan taksi yg jaraknya ternyata lumayan jauh..dari Kiyomizudera. So, sampai disana, kami sangat terpesona dgn temple yg dindingnya di lapisi emas itu yg berdiri diatas air..cukup pemandangan yg menarik dan harus di abadikan...apalagi kalau bukan foto2?, setelah dah cukup puas ambil gambar, gaya begini, gaya begitu, trs kami berjalan mengitari kompleks temple tersebut.
    Kami juga sempat membeli survenir semacam piring yg bergambar KinkaKuji (lumayan buat kenang2an) coz dah sore, kami memutuskan mengakhiri napak tilasnya... Dengan memakai taksi kami langsung ke Stasiun. Setelah sampai di stasiun kami menyempatkan keliling2 dan setelah capek, kami beristirahat sambil menunggu kereta datang.
    Jadwal kereta pulang dari Kyoto ke Nagaoka jam 00.10 pagi. Setelah kereta datang langsung kami mencari tempat tidur, sesuai nomor msg2 dan langsung molor. Perasaan baru meremin mata eh sudah pagi lagi, dan akhirnya kita dah sampai Nagaoka..yg artinya liburan telah lewat.
    Begitulah cerita liburan kita, maklum super duper murah buat Nihon jin tapi terasa sangat muahal buat mahasiswa yang hidupnya dari scholarship he..he.... Alhamdulillah kita tanoshiita, dan dah cukup menghilangkan rasa penasaran kita dgn yg namanya hanamian....Kalau ashita kami belum punya rencana mo kemana? wait n see lah...
  • 4 Comments:

    Blogger Greiche Gege said...

    Gilaaaa...keeren abis jalan2nnya..
    Kapan yah aku bbisa naik bianglala raksasa itu..? *pengen MODE ON*..

    Wednesday, May 03, 2006  
    Blogger bibipbondry said...

    hiyaa harusnya ikutan hiks...berhubung kl ikut harus book 2kmr hotel bangkrut lah yauw hehe...kapan ya bs maen sono??

    Friday, May 05, 2006  
    Anonymous Anonymous said...

    Very cool design! Useful information. Go on! Building awning over door Xanax wet and messy orgies http://www.pontiacgtowallpaper.info/freezer-storage-maryland.html gorenje freezer physcological causes of foot fetish trazodone+antidepressant http://www.blonde-chick.info Maine filter kenmore refrigerator replacement water what materials are used to make refrigerator freezer paper precut Commercial part refrigerator

    Tuesday, February 06, 2007  
    Blogger heri said...

    USJ mg keren bgt ya mbak>
    tp ngantrinya minta ampun..dulu saya jg sempet kesana tp cm bisa masuk ke wahana bioskop terminator,spiderman,jurasic park,ama the future adventure..kinka kuji jg pnh, dan yg terakhir di genbaku dome di hiroshima!
    liburan bln 5 ini insyaallah pgn ke tokyo..pgn bgt liat seaworld di kamogawa, klu kaiyukan mg blm pnh..slm knl aja!

    Friday, April 18, 2008  

    Post a Comment

    << Home