3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Tuesday, September 04, 2007

Foto Yang BerbiCaRa

Minggu ke-3 di bulan Agustus kami sekeluarga kedatangan tamu dari Jepun, Banzai-san beserta suami dan Mayumi sensei, mereka berdua ojisan dan obasan (kakek dan nenek) yg paling akrab dgn keluarga kami saat kami masih tinggal di Urasa- Japan.

Karena mereka ingin sekali ke Jogjakarta dan Semarang, maka dari itu, kami refresinglah ke Jawa Tengah, sekalian menemani mereka ..sambil menyelam main air hehehe, so.. suami cuti dan Bilbil bolos sekolah dari hari selasa sampai pulang lagi hari minggunya.



Foto2 di atas saat di Kraton, dgn menyewa andong pulang pergi menuju Kraton, hari itu sehari setelah kami jalan2 ke Candi Borobudur dan belanja malam hari di Jl. Malioboro.






Nah kalo yg ini, semua juga dah pada tahukan..? lokasinya dimana? iya bener di Candi Borobudur, selama di Jogya kita nginep di hotel Mendut, setelah cek-in kia langsung menuju Candi Borobudur, dah lumayan sore jadi gak kepanasan deh, cuma kami sempet kaget ternyata harga tiket utk tamu kita berbeda (1o kali lipat booow dari kita), walhasil sempet protes, dan jawabannya juga gak masuk di akal, kata penjaga tiketnya emang ketentuan dah seperti itu, tapi apa boleh buat mau gak mau tetep harus beli di kenai Rp 99.000.- (11 $ US) utk para turis luar, sedangkan kita bayar cuma Rp 8000 .-), kenapa kalo di negara Jepun (asal negara tamu kita) gak ada perbedaan utk beli tiket di tempat obyek wisata, maksud gw gak ada beda turis luar maupun turis lokal, sedangkan disini bisa beda jauh gitu, 2 kali atou 3 kali mah jamak ampe 11 kali gitu looo? yg bikin garuk2 kepala.

Dah gitu yg jualan (para pedagang) di Borobudur nyeremin bgt, maksa bgt buat nyuruh beli dagangannya, kasihan tamu kita jadi ketakutan gitu mukanya (hahaha). Abis cape dari Borobudur, kita sempet makan soto pak No, kata mrk oishiii katta, trs lanjut deh ke Malioboro.., terus sekitar jam 10-an balik deh ke kamar, buat istirahat.


Setelah dari Kraton kita sempet jalan2 di Candi Prambanan, meskipun hanya di halamannya saja, gak bisa naik ke atas krn bekas gempa thn lalu, Nabila tetep hepi tuh. Cape keliling kita istirahat sebentar, terus balik ke hotel lagi deh.


Ternyata mereka gak ada cape2nya boww mereka minta di antar jam 8 malamnya ke tempat pembuatan sekaligus pertujukkan wayang kulit, setelah pertunjukan di mulai gw langsung ngantuk boww abis musiknya itu looh, dan krn gw gak ngerti ama bahasanya, jadi gak terlalu menarik buat gw laah yah, lain dgn mas Nugy yg asik bgt nyimak, tapi bukan cuma gw aja yg ketiduran, mereka bertiga juga ketiduran semuanya hahaha, gw ajakin udahan aja deh ah, dari pada nunggu abisnya jam 1 pagi...


Besok paginya mereka lagi2 minta di antar jalan2 hari itu minta ke batik factory gitu, mereka sempet ngeliat gimana caranya ngebatik, mulai dari yg tulis sampe yg cetak, dan gimana menyelup warnanya, sampai tahap ngejemurnya, kalo foto diatas Banzai-san lagi mamerin separuh jadi hasil batik peta Indonesia.
Disana mereka juga sempet ngeborong taplak meja batik tulis looo, ampe jutaan gitu, seleranya tinggi lah yaa, meski mahal tapi krn bagus mereka beli.

BeRsAmBunG Yaaaa.....

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home