3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Saturday, May 12, 2007

Ikazawa to Echigo Yuzawa

Mo cerita kita ngapain aja pas liburan Golden week kemarin yaaa..., sudah jauh2 hari kita bermaksud bbq-an di Ikazawa, sebenarnya disana tempat khusus camp gitu.

Setelah kemarin kesana, jadi tahu deh skrg org Jepun tuh kalo camp seperti apa?, gila booow, kalo menurut gw pribadi sih mereka camp mirip pindahan rumah (hehehe), lengkap bgt peralatannya, mulai dari urusan dapur, meja kursi makan, ampe kompor dan kasur buat tidur pun ada, eitss tapi jangan ngebayangin itu semua yg biasa digunakan dirumah yee, gak kok, peralatannya emang khusus buat camp gitu, jadi profesional bgt, gw ancungin jempol deh pokoknya.

Karena kita cuma bbq-an aja, jadi gak repot kayak merekalah yaaa, cuma bawa sea-food, ayam, sayuran, dan buah2an, yg dah diolah dari rumah, jadi cuma tinggal bakar aja. Gak nyangka, makanan yg kita bawa banyak juga, ampe sisa banyak...



Selain bbq-an tidak lain dan tidak bukan yaa moto-moto laah yaa yg pastinya, selain jalan2 keliling dan ternyata ada view bagus bgt buat moto, disana ada jembatan gantung yg percis di atas kali bersih, juga ada air terjun kecil.

Yang patut ditiru sama kita di sini (atau negara lain yg sudah maju) adalah disiplin yg tinggi dgn kebersihannya, setiap gw pergi kemana-mana, sampe ke atas gunung sekalipun, gak pernah gw temuin yg namanya sampah, juga soal toilet, dimana2 selalu ada, dah gitu bersih dan gak bau, padahal gratis loo, gak pernah gw temuin toilet yg bayar disini.


Karena tempat camp menyediakan arena bermain buat anak2, jadi Nabila enjoy aja main sendiri, sekali-kali menikmati niup balon sabun yg dibawa dari rumah



Abis kenyang dan ngantuk, kita gak langsung pulang, kita berniat ke Echigo Yuzawa, sekitar 30 menit-an lah dari Ikazawa.



Echigo Yuzawa ini adalah salah satu obyek wisata, termasuk juga tempat buat main ski kalo pas winter, letaknya di atas gunung, jadinya utk naik ke atas kita kudu beli tiket 1300/orang buat naik cable car. Oh yaa cable car ini terbesar di dunia looh, bisa menampung 166 org.



Setelah nyampe atas, banyak permainan yg bisa kita nikmati juga tentunya. Salah satunya kita nyobain buat naik gocart, satu mobil 5oo yen. Jadi kita berpasang-pasangan deh, mama ama Bila, te' Mei ama Om Art, te' Choco ama Om Sambat dan te' Ii ama Om Yamada. Karena kita semua ber-9 sama Nabila, jadi papa aja yg gak naik, seperti biasa papa dah di booking buat jadi tukang foto hehehe.

Yang lucu Nabila mulai dari start dah masang tampang was-was, alasannya krn mama yg nyetir (bukan papa), baru deh sampe finish Bila bilang "wuaa mama sugoiii! kok mama bisa sih?", terus lanjut ngasih tahu ke papa perasaannya pas naik gocart tadi, katanya lagi "kowaaai demo omoshiroi katta"(takut tapi menarik). Bila pikir itu mobil beneran kali yaa...

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home