3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Friday, April 13, 2007

PipI MerAh

Jam tujuh pagi pas gw lagi bikin sarapan, Bila mondar mandir keluar masuk kamar tidur. "Maa..muka Bila putih gak?" seperti biasa kalo gw lagi sok sibuk kadang jawab sekenanya "he...eh putih kok!".

Btw gw sempet curiga juga, kok kenapa tiba2 nanyain mukanya yah?, pas nyuapin sarapan (ternyata gw baru sadar knp Bila nanya itu, supaya gw merhatiin mukanya). Pas gw liat ke arah mukanya (tepatnya pipinya yg tembem) kok pipinya merah2 gitu?. "Bil, kenapa pipi Bila jadi merah?" Sambil senyum2 dia bilang: "Bila kan sekarang dah jadi orang Jepun maa, jadi pipi Bila merah kayak temen2 Nabila!" (hehehe, dia bikin merah pipinya dgn crayon pink).

Oh iya sudah satu minggu Bila baru hafal doa mo masuk wc, kalo doa2 yg lain kayak mo makan dan mo tidur dia dah hafal. Yang lucunya pas hari pertama dan kedua saat hafalan doa masuk wc, dia masih sering lupa2, jadi pas mo masuk ke kamar mandi, sambil megang2 "mrs smilenya" dan lompat2 kecil (nahan pipis padahal dah kebelet), dia nyuruh gw tolong ingetin, pokoknya sebelum gw selesai baca doa masuk wc dia belum mau masuk wc dulu xixixi, kalo skrg mah dia dah hafal jadi pas buka celana langsung baca doa sambil teriak kenceng2.

Mo tidur pun sekarang setiap hari ritualnya hafalan doa2 dan surat2 pendek, jadi sebelum meremin mata yg Bila baca diantaranya doa ibu bapak (Rabbil Firli...), doa minta kebaikan (Rabbana Atina....), baca surat Alfatihah, surat An-Nas, surat Al- Ikhlas, surat Al-Falaq, Ayat Kursi, baru deh doa mo tidur (Bismika Allahuma Ahya Wa Bismika Amuut).

Alhamdulillah dia cepet banget ngafalnya baca dua kali dah langsung hafal, tapi namanya anak2 kadang cepet hafal cepet lupa juga, makanya tiap hari sebelum Nabila tidur malam, gw minta dia bacain semua doa2 yg dia dah hafal, hehehe ...papanya malah bingung "kok banyak banget baca doa mau tidurnya Bil?", abis kalo gak gitu takut yg dah dia hafal bakalan lupa. Gw sih pengennya kalo Bila dah hafal satu surat, besoknya tambah lagi surat yg baru dst, tapi kalo belum hafal bgt, besoknya gw minta dia ulangin dgn surat (ayat2 pendek) yg sama.

Kadang kalo dah ngantuk berat Bila request, "maa, baca Bismika aja yah..pliiisss ...Bila dah ngantuk bgt nih!", bener aja, abis baca doa mo tidur dia langsung ngorok. (hehehe, kalo dah gitu, gw juga gak mo maksain kok).

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home