3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Thursday, May 11, 2006

Nabila Mogok Sekolah

Mulai rabu kemarin ama kamis ini Nabila mogok sekolah.., ditanya alasannya kenapa Nabila cuma bilang pokoknya Nabila mo dirumah aja!. Kadang mama suka iseng mancing2 pas Bila lagi nonton tv:

M: Bil, kan enakan sekolah.., kalo di rumah bukannya Nabila kesepian?
B : dia cuman diem sambil masang muka cemberut..
M: Emang kenapa sih Bil? kok gak mo sekolah? *maksa mo tahu alasannya*
B : Pokoknya Bila gak mo sekolah..
M: Emang, senseinya galak? atau Bila di isengin ama temen2 Bila? *msh penasaran*
B: Senseinya baik kok ma.., temen2 Bila gak galak kok..
M: Tapi kenapa Bila gak mo sekolah?
B: Bila kangeeen ama mama...habis Mamanya gak ada disekolah!
M: kan nanti kalau dah pulang sekolah Bila main ama mama lagi..
B: pokoknya NAbila monya mama ADA!!!di sekolah...(langsung ngeluarin air mata)
Begitulah kalau mama nanya ke Nabila pokoknya alasannya Nabila gak mo sekolah krn monya mama jgn pulang, kalo hbs nganterin Nabila ke sekolah alias mama disuruh nengok dari jendela..*kayak waktu sekolah yg sebelumnya di Jkt* Tapi apa boleh buat, bukannya mama gak mau nungguin Nabila disekolah..mama sih kepengen banget. Masalahnya memang gak boleh kalau di sini (jepun), pokoknya orangtua dilarang utk nungguin anaknya selama disekolah.., jadi kalau hbs nganter orangtuanya langsung disuruh pergi dgn kata lain tdk ada tawar menawar ..meskipun si anak nangis.
Nabila sekolah sdh seminggu tapi gak ada masalah sebelumnya, padahal mama ama papa juga dah seneng bgt ama Nabila coz hari pertama sekolah lancar2 aja trs yg bikin kita kaget dia dah nambah byk bgt perbendaharaan katanya (nihongo), misal pas kita mo makan Nabila langsung bilang Itadakimaaasssu trs hbs makan juga dia bilang Gochisousamadeshita. Bentar2 Nabila ngomong Oshiko kalau mo pipis, atau Unchi kalau mo BAB, dan dia ngomong Arigatou Gozaimashita kalau hbs minta tolong, kita berdua terbengong2 secara baru sehari gitu loh sekolah!...*sebelumnya emang belum kita biasakan NAbila ngomong nihongo (bhs Jepun)*
Hari kedua sekolah juga berjalan dgn baik, malah dia dah mau ngomong Ohayo (good morning) pas baru nyampe di sekolah dan Bye-bye, MAtane..(sampai besok) Pas mo pamitan ke sensei dan temen2nya, nyampe rumah pun seperti biasa kita berdua suka isengin Nabila kalo lagi serius di dpn tv langsung dgn muka marah dia bilang dame dayooo yg artinya Jangan dooongg!! *hihihi..* kita berdua cuma nyengir aja! malah makin parah godain Bila...Yang lucunya kalo kita mo pergi dgn buru2nya dia suka ngomong mateo! mateo! (wait) waktu sebelum sekolah, sekarang jadi chotto matte kudasai (wait a moment, please) lebih halus dan lebih panjang pas udah sekolah. *lumayan kan perkembangannya*
Masih ada beberapa lagi kata2 Nabila yg baru terdengar di telinga mama ama papa contohnya waktu Nabila cerita kalau temennya ada yg gendut di kelasnya nakal! trs kata Nabila lagi senseinya bilang dame..ke temennnya yg dimaksud, dan temennya itu di suruh bilang gomenasai (sory)...
Dengan alasan yg belum jelas kayak sekarang aku tuh jadi sedih..padahal aku baru aja kagum ama Nabila yg menurutku lumayan cepet utk beradaptasi dgn bhs ini, dan Hiromi sensei (guru) juga cerita kalo Nabila gak pernah nangis di sekolah.., hanya aja waktu hari ketiga sensei bilang Nabila tadi manggil2 mama2 terus *mungkin Nabila kangen* besoknya pas makan siang kata sensei Nabila muntah dan di cek suhu badannya saat itu 37 der, Hiromi sensei khawatir kalo2 Nabila sakit. Pantesan pas mama jemput, Nabila dah ganti kostum.
Gak tahu sampai kapan Nabila mogok, doain aja yah moga2 Nabila mogoknya gak lama2..krn kan sayang kalo Nabila gak sekolah terus..., dan yg lucunya semalam Nabila mimpi.. pake nihongo loh ngigaunya, dia ngomong oishi-oishi (delicious)..mungkin dlm mimpinya Nabila sdg makan, lagi2 aku dan mas Nugy senyum2 aja ngeliatnya..

6 Comments:

Blogger Gege said...

Yah..sedih deh bacanya
disatu sisi ngerasain perasaan mbak Ira, disisi lain ngerasain perasaan nabila..
kali lagi sensitif perasaan nabila yah mbak..kasian dia, takutnya malah tertekan kalo dipaksa sekolah..
mudah2an Bila cepet bisa back to school yah?...

Thursday, May 11, 2006  
Blogger Noenoe said...

wah Bila daj jouzu ne nihonggonya sampe ngigau aja pake bhs jepun,..sabar aja ra,..kadang anak ada masanya gitu

Friday, May 12, 2006  
Blogger Noenoe said...

wah Bila daj jouzu ne nihonggonya sampe ngigau aja pake bhs jepun,..sabar aja ra,..kadang anak ada masanya gitu

Friday, May 12, 2006  
Blogger bibipbondry said...

ye, yg lg mulai sekolah...
ganbarre...ganbarre!

Saturday, May 13, 2006  
Anonymous Anonymous said...

Keep up the good work Geography flash cards Sexy lesbian strap on ass Hotlips sauna Romain buick subaru Gay dink Acuvue advance color contacts feel the dildo Subzero refrigerator 550 ice maker broken repair gate liftmaster opener Body+building+drug Mechanical questions about isuzu amigos barcode scanners posiflex Latvia cartridge filter refrigerator water Unique picture wedding invitations Cruise+vacation 1ffc9838 work-based learning the new frontier of management Klonopin lexapro and Asian sites

Thursday, February 08, 2007  
Anonymous Anonymous said...

best regards, nice info palenie papierosw zyban zzzz Universitaa di cassino Chair cover patterns Beauty time cosmetics inc bronzer new york Buspar imagines de memories ram rom cache Amsterdam sincity voyeur Sauna benifits land rover warranty Asian pride got rice lyrics How to support a gay friend italian license plate frames

Wednesday, March 07, 2007  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home