3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Friday, September 29, 2006

BeRtAnDaNg kE ToKa MaChI

Kamis kemarin, kita kelurahan Urasa yg warganya seluruh Org Indonesia yg sdg belajar disini, tepatnya di IUJ...memenuhi undangan dari ketua DPRD-nya Toka Machi yg biasa kita panggil dgn O Shi Ki - San (63 Thn).

Sebelumnya byk diantara kita yg ketipu dgn sifat yg ramah dan sangat sederhana itu....teman2 menganggapnya supir dari sebuah sekolah SD...Tapi setelah mengetahui jabatan beliau, kita semua jadi salut dgn semangat dia buat mengundang Org Indonesia untuk memperkenalkan negara kita tercinta ini kpd bocah2 SD di Tokamachi.

Karna kebetulan yg ada kendaraan hanya suami, yg punya daya tampung hanya 5 org..so sisa peserta lainnya yg ikut..diangkut oleh mobil semi bus-nya O Shi Ki-san (gila kaan....) dia rela2in utk antar jemput kami sekaligus sbg driver-nya padahal mengingat jabatan dia yg lumayan penting di Kabupaten Toka MAchi dan juga lokasi yg cukup jauh ...kira2 1 jam 30 mnt (tanpa macet), dan juga dgn usia dia yg cukup tua..(patut ditiru deh pokoknya).

Sampai di tujuan (sekolah SD)..kami dah ditunggu dgn 3 wartawan ("Horeee!!" msk koran atau tv yah? hehehehe kegeeran..tapi suer kaga boong"), dan yg pasti sama anak2 murid, guru-guru dan kepala sekolah. Di dpn lab Kompiu..yg dipake buat acara presentasi ini ada white board dgn tulisan romanji "Selamat Datang di Sekolah Kami" dan umbul2 diatasnya...

Ketika Pak Adila mempresentasikan about Indonesia tercintah...kami semua salut deh melihat anak2 yg disiplin dan serius utk mendengarkan...kadang ada celotehan dari mereka Eeeeee..yasui neee (murah yaa) ketika pak Adila menerangkan tentang mata uang rupiah kita dimana 100.000 Rupiah itu sama dengan 1.200 Yen...


Habis Presentasi selesai ada sesi tanya jawab...gw pikir gak akan ada yg nanya, ternyata sebagian besar ancungin tangannya loh..berebut buat nanya dan gak ada malu2 atau takut buat nanya, sebagai hadiah-nya buat yg dah nanya kita ksh suvenir (gantungan wayang2-an, cd ttg Indonesia dan mainan wayang kulit). Seneng bgt deh melihat mereka yg antusias sekali.

Setelah itu kita ajak mrk semua buat joget Poco-poco..yg sebelumnya dah diberi contoh oleh Mas Nugy, Pak Faiq dan pak Adila...krn musik Poco-poco menggoda buat ikutan joget..so guru2nya langsung mengikutin gerakannya, sambil mengajak murid2-nya buat ikutan joged....hihihi seru deh, dari ada yg malu2, yg keliatan bingung sampe dgn ada yg pede juga loh...hehehe lumayan kaaann siang2 berjoged ria pas puasa2.. untung cuaca lagi dingin jadinya gak berasa capek deh...



Setelah acara selesai...seperti biasa foto2 bersama dan yg lucunya anak2 dan guru2 langsung membuat formasi terowongan....utk kita lewati ke arah pintu keluar, sambil berbungkuk..hihihi..kayak main ular tangga waktu di TK dulu..(gak ngerti deh kenapa?) yg jelas untuk sampe ke sekolahan itu, kita melewati banyak terowongan yg mendaki dan berkelok-kelok.


Setelah mereka ber bye-bye ke kami, kita pamit ke kepsek dgn sebelumnya dipersilakan msk dan duduk di ruang kepsek..ternyata mrk mau bikin ocha buat kita..tapi setelah dijelaskan oleh O Shi Ki- san yg juga fasih berbhs melayu (krn sempet bermukim di Malaysia dan Indonesia cukup lama)..bhw kita berpuasa..gak jadi deh...ocha-nyaa..

Habis itu kami lanjut ke tempat pembuatan kimono (krn kota ini juga termasuk pengrajin kimono). Ceritanya sambil nuggu buka...sambil keliling2 eh nemu 3 oshin...yg hbs nyewa kimono..sebelum mereka mengembalikan kimononya, tanpa segan2 kita minta foto..eh oshin2 itu dgn senang hati mauuu..setelah berkali2 moikai (satu kali lagi-satu kali lagi)..akhirnya satu diantara oshin itu mengeluarkan kameranya dan meminta tolong utk mengambil gambar..hihiihi..ternyata dia juga ingin mengabadikan kita.

15 Comments:

Blogger Niken said...

Ga nyangka deh mas Nugy bisa joget poco2 hihihi..tob deh!

Sunday, October 01, 2006  
Anonymous eva said...

Seneng banget ya di negri orang ketemu orang-orang baik dan perhatian seperti ketua DPRDnya toka machi... seneng denger ceritanya

btw soal anak, bener deh mendingan gemes liat anak lincah ngeberantakin gak karuan daripada liat diem aja lesu pas sakit

Sunday, October 01, 2006  
Blogger Gege said...

Waaaa..pantesan aja gak apdet2..lagi sibuk gitu..hehehehe..

Jadi mas Nugy jago juga nih poco2..jangan2 bentar lagi ketiban order buat jadi guru les poco2 loh mbak..:D

Masalah jam..pokoknya sesempetnya mbak Ira aja..dapet aja aku udah senengggg banget..Tenkyuu yah mbak...

Sunday, October 01, 2006  
Blogger Mama Firza said...

wedhew.. keiknya orang-orang diluar sana gi pada demen poco-poco niy .. asyik yach kumpul-kumpul bareng orang senegara serasa dinegara sendiri tuh

Monday, October 02, 2006  
Blogger Nia said...

Gak nyangka ternyata anak-anak Jepang antusias bgt mengenal Indonesia tercintah. Ternyata poco-poco sampe ke Jepang juga ya :)

Monday, October 02, 2006  
Blogger ira i said...

Kenapa ya, orang Jepang yg tinggal di Jepang kok ramah dan baik ama orang kita, lain halnya dengan orang Jepang yg tinggal&kerja di perusahaan di Indonesia...busett dah rasanya kok masih kayak zaman penjajahan tempoe doeloe??!!?

Monday, October 02, 2006  
Blogger Bunda Faikar said...

Ira poco poconya seru ya?
mau dong diajarin tari poco poco aku soalnya nggak tau kayak apa tari poco poco tsb ;))

Monday, October 02, 2006  
Blogger retma-haripahargio said...

Huaaaa... seru banget ceritanya. Eh, saluuud banget ama O shi ki-san. Hebat yah. Dah tua masih banyak aktivitas kek gituw. Semangat pulak.

Ugh, yg joget poco2 juga heboh pisan tuh :p

Monday, October 02, 2006  
Anonymous mama raushan said...

Ceritanya seru deh..kebayang anak-anak itu antusias pengen tahu gimana Indonesia..ada dijelasin ngak Ra dulu Jepang itu penjajah Indonesia he..he..
terus..Poco-poco he..he..emang seru yah..PPI kami disini dulu juga populerin poco-poco lho ..sekarang mah udah ngetop he..he..

Tuesday, October 03, 2006  
Anonymous mama raushan said...

Ra..kelupaan thanks yah..Ucapan Met Ultah buat Raushan nya..

Tuesday, October 03, 2006  
Blogger Keira Adzra Athayya said...

baik banged Ra, acaranya seru ya... palagi Poco2nya he... emang bikin kaki gatel:)

jgn2 lu ngga update gara2 sibuk latihan poco2 yaks...

Tuesday, October 03, 2006  
Blogger Tiwi said...

seru banget acaranya! puas liat foto2...eh...Oshin nya koq jadi banyak yach!

Tuesday, October 03, 2006  
Blogger bibipbondry said...

lha yg bis jalan2 ke tokamachi, bukannya lo udah ngabisin stock yukata sale disitu hehe...
om fajar nda ikutan poco2 Ra?

tuh org jepun biar berpangkat teteup rendah hati ya...bisa nda kita beginda ya ^o^

Tuesday, October 03, 2006  
Blogger Noenoe said...

asyik ya,..org jepang memang seneng betul bisa tahu budaya negara lain

Tuesday, October 03, 2006  
Anonymous moeng said...

ck..ck..ck..hepi deh rasanya, ngeliat ira dkk ngenalin indonesia dgn sukses,..
btw, mane foto mas nugy yg lg poco2? kok ga dipasang? padahal itu yg pengen daku liat dari kemaren2, wkt ira bilang mo buka diluar,jd libur masak :D (deeuuu...segitu penasarannya nih bumil :P)

Wednesday, October 04, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home