3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Tuesday, September 26, 2006

UjIaN di HaRi keDuA PuAsa

Baru ngerasain deh gw, pertama kali puasa dinegeri orang. Alhamdulillah hari pertama berjalan lancar meskipun pas bangun tidur siang si cacing yg ada diperut pada komplain...

Kalo hari keduanya agak2 kaget ngeliat Nabila pagi2 disamping gw yg lagi tidur abis tadarus..meringis sambil nungging2 nahan perut yg sakit, karena gw dan mas Nugy paling gak bisa ngeliat anak sakit..langsung ngambil minyak kayu putih dan gosok2in ke perut-nya Nabila, gw juga lansung mijit2 kakinya (sambil marah dia ngomong:" mama!!, Bila gak pegel..perut Bila yg sakit..!")..Abis saking bingungnya ngeliat anak gw yg biasa ceria dan gak bisa diem kali ini mukanya pucet....(gak tegaaaa)

Karena minyak kayu putih gak mempan, gw kerok deh punggungnya dgn alasan mungkin msk angin..tapi lagi2 Nabila meringis kesakitan..sambil megang2 perutnya..dgn posisi tidur meringkuk..trs gw bikinin nasi kecap telur ceplok..(mungkin Nabila laper, dan perutnya hrs diisi) ternyata, baru dua suap dia muntah..(abis deh seprei basah semua) wah tambah bingung deh gw..walaupun gw berusaha buat setenang mungkin...trs gw buatin teh anget..Alhamdulillah dia minum.

Jam 8.30 pagi gw bel ke-sekolahnya buat ijin absen...krn mo nganter Nabila ke klinik Moegi buat periksa..Setelah siap2 gw ganti baju, gak lama Nabila muntah lagi..(yg keluar cuma air aja), dgn wajah yg pucet..langsung deh gw gendong sambil ganti bajunya yg basah kena muntah..sebelum pergi ke klinik gw sempetin naruh cucian kotor dan selimut yg kena muntah ke mesin cuci.

Sampe di Moegi, Nabila langsung ceria gitu..gak ngeluh2 sakit kayak di dlm mobil selama perjalanan ke klinik..Alhamdulillah..syukur deh...krn hari senin ternyata lumayan byk pasien (yg kebanyakan kakek2 ama nenek2)....Nabila dapet no.7 sebelum dipanggil Nabila baca buku anak2 (liat2 gambarnya aja) yg disediakan byk di pojok tempat baca (lesehan).

Pas Nama Nabila dipanggil gw masuk deh ke ruang periksa..sambil pake sendal yg disediakan didepan ruangan periksa....Abis di cek suhunya yg normal 36.5 (pas baru datang, abis daftar) Nabila diperiksa dokter yg dah lumayan berumur...dokter nanya ke gw mulai kapan sakitnya? baru pagi ini jawab gw..trs gimana pup-nya? gw bilang kemarin gak masalah, hari ini belum...tapi dikasih makan ama minum muntah trs..(padahal gak ditanya!)

Trs Nabila disuruh tidur, buat diperiksa sekali lagi (teliti bgt deh, gak asal gitu..) trs dia nyuruh suster buat ngasih obat yg dimasukin ke anusnya Nabila...Nabila yg Alhamdulillah nurut banget dan saat itu tenang2 aja..bikin gw jadi tenang juga...sebelum ngasih obat (berupa cairan) ke anusnya Nabila, Nabila dipakein diapers yg ukurannya gede banget..trs Nabila disuruh ke toilet, ..Bener aja pas langsung di toilet dia buang air bsr (byk banget)..ternyata cairan tadi buat mancing ngeluarin racun2(kotoran yg mungkin ada bakterinya) ..dari dlm perut Nabila.

Setelah selesai dari toilet...Nabila ngeluh sakit lagi..mungkin masih ada sisa2nya yg belum keluar..tapi krn suster ngasih tahu gak papa, dgn biaya yg hanya 530 Yen saja (sekitar 40 rb-an) Kita pulang tanpa membawa obat.

Sampe rumah Alhamdulillah sudah ceria lagi..dan Nabila minta makan, hbs makan..Seperti biasa langsung nonton2 kartun lagi, sambil jingkrak2an, lari2, lumpat2 ngikutin acara yg ada di tivi..(beda bgt ngeliat Nabila ama yg tadi pagi-nya)..mainan-nya semuanya dikeluarin....gak lama ketiduran deh di dpn tivi.

Alhamdulillah, terima kasih ya Allah..Nabila dah sehat lagi..sambil di pindahin ke kamar sama papanya..Gw langsung siap2 ngoprek dapur buat bakar ikan, ama bikin tahu goreng isi plus capcai...gak lama kemudian, ALhamdulillah waktu buka puasa dtg..(kedengaran suara adzan yg dah diset di lap top) ..Gw berdua mas Nugy membahas peristiwa tadi pagi sambil ngelahap ikan bakar sambal dabu2..(seneng deh baru cuba resep ini sekali langsung sukses..gampang sih hehehehe)

Hikmahnya meskipun anak bikin gemes abiiis seperti: ngeberantakin rumah, cerewet, nanya2 melulu, minta yg aneh2 padahal emaknya lagi ngeblog...(hehehehe) pokoknya masih byk lagi deh!! kelakukan bocah yg lumayan bikin geregetan..tetep masih lebih enak ngeliatnya, dari pada anak diem krn menahan sakit...(WHuaaaa..pokoknya gak enak bgt)...Yah itulah ujian kami di hari kedua puasa.

25 Comments:

Blogger Noenoe said...

alhamdulillah deh Bila gak pa apa,..kami aja kalo kiko panas bingung,..apalagi saat ndak ada BJ, meski di Bgr DSAnya paman sendiri tetp bilung juga.
menu apa hari ini?

Tuesday, September 26, 2006  
Blogger Sita, Bunda-nya Calya said...

Alhamdulillah Bila sudah sehat dan ceria lagi.Hari ini masih meliburkan diri pa sudah sekolah lagi nih Bila...

Tuesday, September 26, 2006  
Blogger Niken said...

Alhamdulillah, Bila udah ceria lagi. Awal baca, tak pikir Bila ikutan puasa jd perutnya sakit. Ternyata ada bakteri nakal ya bikin perut Bila sakit. Iya, kl anak sakit mah kasiaaan, sedih ya, kl bisa sakitnya dioper ke kita gitu..

Tuesday, September 26, 2006  
Blogger Gege said...

Huaaaaaa....
ikutan stres bacanya..
Untung Nabila udah baikan..

Duh Bila, jangan bikin tante Gege sedih yaa sayang..*kliyengan*...
Ati2 maemnya ya..
*ni tante bawel banget yak?*

Jadi cuminya mo dimasak apa mbak? Kayak mbak Riri aja, di steam..seger..pake resep mbak riri...

Tuesday, September 26, 2006  
Blogger Keira Adzra Athayya said...

alhamdulillah dah baikan ya... skrng gw yg lagi meliburkan diri neh...:)

Tuesday, September 26, 2006  
Blogger .:diah:. said...

Alhamdulillah, klo Bila dah sehat lagi..cria lagi...duuh jadi ikut seneng degh dengernya..:)

makasiiih bangett yaa mba..dah ngash ucapan and doa tuk Ibu ku, nanti diah sampein salamnya..:)

Wednesday, September 27, 2006  
Anonymous moeng said...

iyaa betull...mending dia aktif biar ngrepitin juga dah, daripada sakit, kasinnn..ga tega...hhh..syukur deh nabila cepet sembuh...sakit perut ada bakteri dari makanan kali yah?...skrg kan emang cuacanya lagi mau pegantian gitu..take care ya bila...;)

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger Inaya Salisya said...

Mmg paling gag tega liat anak atit. Jadi ikut binun n cemas ... Nabila tetep ceria yaa ... jangan lupa hr dah ini masuk sekulah lagi kan?

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger Nia said...

Setuju mbak Ira, mending liat rumah kayak kapal pecah en anak main mulu drpd liat anak sakit lemah tak berdaya. Alhamdulillah, kakak Bila udah ceria kembali.

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger ~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

Alhamdulillah Nabila udah baikan ya mb ...

bener ya, klo liat anak sakit, duh pengen rasanya menggantikan posisinya ;-)

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger Calysta Dhinda Oktarasya said...

Alhamdulilah Nabila sudah sembuh... Bener Mba' Ira, mendingan liat anak cerewet dr pd diem krn sakit, kecian...suka gak tega..:)

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger Mama Firza said...

Akhamdulillah nabilla ga napa-napa yach... emang sedih banget deh klo ngeliat anak gi sakit.. pengennya sakitnya pindahin ke kita ajah yach...

Wednesday, September 27, 2006  
Anonymous mama raushan said...

Benar deh ra..kalo pas dia sakit rasanya emang mending dia bongkar isi rumah terus di serak in yah....atau juga mending kita yagn sakit yah...ngak tega dan asa ikutan stress yah kalo anaks akit.

Oh ya..tips DR itu kayaknya perlu diikuti oleh Dr di Indonesia yah...kalo ngak perlu amat ngak usah kasih obat.
Dulu raushan juga pernah gitu lho..tapi emang kalo ada bahteri dlam perut bagusnya emang dikeluarin semua dulu yah isi perutnya. Kalo kita maksa makan terus justru perutnya itu semakin sakit yah....

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger widya said...

iya mbak kalo anak sakit tuh kita rasanya juga gak tenang, deg deg an terus takut kenapa - napa. Alhamdulillah nabila udah cepet yah sehatnya:)

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger Ewi said...

Alhadulillah Nabila cepat sembuh.
btw di Jepang minyak kayu putih merk nya apa kok gak mempan sih..Hi..hi (kabur)

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger farrel's mom said...

kekekekek...lucu banget siy si kk dah bisa protes org skt perut koq dipijet kakinya..hehehe..panik ya bu? untung dirimuw sigap buru2 dibw kedokter! jd bisa loncat2an lg deh si kk Bil2

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger Vina said...

Skrg Bila udh sehat lg kan? Emang wlpun bete sm kelakuan anak, tp kl lg sakit mah kt rela begadang2 ya. Udh ky rhoma Irama sje dehh kite2..

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger meyrinda said...

DUH, KASIAN NABILA...
alhamdulillah udah sembuh!
emang bener mba, enakan "bandel" tapi sehat drpd anak diem tp nelangsa :D

Emang cobaan puasa tuh adaaaaa aja deh, bisa dari anak, suami, tukang sayur, tukang sampah, tukang siomay, tukang gado-gado, tukang es campur...hallah....mau bilang laper aja pake muter2 hihihi

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger retma-haripahargio said...

Hihihi.... aku ketawa beneran deh waktu baca yg sakit perut dipijit kakinya. :D

Emang bener banget. Nikki kemaren juga sakit. Suhunya ampe 39,2. Huah!! Dah shock aku. Mana dia biasanya gak bisa diem, eh... sekarang cuman tiduran ajah! :(

Wednesday, September 27, 2006  
Blogger Ina said...

lolos ujian, katanya, makin bertambah tingkat ketakwaan seseorang...InsyaAllah gitu ya Ra

Thursday, September 28, 2006  
Blogger ira i said...

Syukurlah Nabila udah ceria & sehat kembali.

Thursday, September 28, 2006  
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

Alhamdulilah cuma masuk anginnn... pasti melilit banget ya?

Thursday, September 28, 2006  
Blogger Miming said...

Nabila skrg tambah ceria lg kan... Hayu dong gangguin mama lg hehehe*lari kencenggg*

Thursday, September 28, 2006  
Blogger Irma dan Anne said...

emang paling gak enak klo liat anak sakit..alhamdulillah klo Nabila udah sembuh :)
jadi pengen makan ikan bakar lagi nih...waktu buka puasa hari pertama bikin juga tapi pake sambel mangga..jadi pengeeen ih.. :D

Friday, September 29, 2006  
Blogger bibipbondry said...

wah nabila can abis atit...sukur d udah sehat. Wah yg asik2 puasa nih huhu...tahun ini daku libur dl deh.

Friday, September 29, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home