3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Friday, May 12, 2006

PeRasAan YaNg CaMpuR aDuk

Tadi pagi Alhamdulillah Nabila dah mau sekolah tapi dgn syarat mama harus nugguin Nabila di luar (nongol di jendela). Karena mama ingin Nabila sekolah, so mama deal aja saat Nabila membuat perjanjian. Tapi sekarang kok mama merasa jahat yah *berbohong* ke Nabila.
Karena tadi pagi setelah mama nganter Nabila mama nengok dijendela sebentar, trs setelah Nabila gak lihat mama lagi (sdg main ama temen2nya) mama langsung cabs pulang ke apato.
Dari hati kecil sih sebenarnya mama gak ada niat mau bohongin Nabila, (gomennee yah sayang...) *muka sedih ama nyesel MODE ON* tapi kalau mama tdk mendealkan perjanjian itu pasti Nabila gak mau mandi dan gak mau pergi ke sekolah. Mama ingin Nabila tuh mandiri, tdk kolokan alias manja sama mama ama papa, makanya dari awal kita berniat utk mendaftarkan Nabila ke Hoikuen (Play Group).
Balik lagi ke cerita tadi pagi... Nabila berangkat sekolah bareng ama Naila, di dlm mobil mereka berdua hepi ketawa-ketiwi sambil ngobrol2 (gak jelas ngobrol apa?) sampai di sekolah Hiromi sensei nyuruh mama buat ngelepasin anting ama kalung Nabila krn kodomo/anak2 di Jepun tdk ada yg pake perhiasan, dgn alasan takut hilang atau jatuh trs kemakan ama anak2 yg lain *dikira permen or something*, Nabilanya sih nurut aja... Setelah itu mama langsung pamit pulang dan Nabila gak mau, krn komit ama perjanjian yg tadi yakni mama kekeh disuruh nunggu diluar jendela. Sensei Hiromi nyuruh Bila bye-bye tapi Nabila langsung geleng kepala..(takut mama pulang..)
Apa boleh buat, mama langsung pulang...Sampai di apato, mama bikin bakwan buat ngemil, setelah urusan bakwan selesai jam 11.00 mama ikutan UMEX (les nihongo). Itu juga gak lama cuman sejam, balik ke kamar.. mama mikirin Nabila lagi... sedang apa yah Nabila?, nangis gak yah? tapi kata om Eby (papanya Naila) kalo si anak nangisnya gak berhenti2 sampai kenapa2, atau tiba2 panas badannya baru ortunya di telp utk jemput si anak.
Sekarang dah jam 14.00 dan gak ada telp..berarti Nabila aman2 aja, mungkin sekarang lagi tidur siang. Mama berdoa trs dari tadi moga2 semuanya baik2 aja. Tapi selintas mama selalu kebayang wajah Bila yg lagi nangis dan marah ama mama krn mama sdh berbohong...
Kata papa sih biar aja gak usah terlalu mikir yg macam2, tujuan kita kan baik supaya Bila belajar mandiri...dan gak kolokan. Iya juga yah..tapi kalau boleh jujur, perasaan mama saat ini bener2 gak enak banget..antara kesepian, sedih, nyesel, berharap Nabila hepi, yg jelas perasaan mama campur aduk kayak gado2 yg di aduk2 deh... krn dah bohongin Bila dan mama khawatir bgt Bila kenapa2.
Ya Allah moga2 Nabila hepi disekolahnya, dan gak kapok atau trauma sama mama...krn dah dibohongin. MaMa janji gak akan bohong lagi sama Nabila..*kalo gak kepepet bgt* , mama sayang kamu nak.., mama gak punya maksud jahat atau tidak sayang Bila...sekali lagi mama ama papa cuma pengin Nabila mandiri ...."Nabila Chan.. yoku ganbatte ne...."

5 Comments:

Blogger bibipbondry said...

asik kan sekolah nabila can...
tanoshikatta ne ^o^
buat mamanya bagi dunk cemilan bakwannya, pasti ga ngrasa bersalah lg hihi....pa kabar Ir??

Saturday, May 13, 2006  
Blogger widya said...

di hoikuen enak lho nabila, banyak temen, banyak maenan, diceriatin sama sensei, bikin ketrampilan, ganbate ne nabila chan...daijoubu..

Kalo soal anting untungnya di hoikuennya aden gak disuruh nglepas, jadi yah aman-2 aja deh, beda-2 emang ya tiap hoikuen aturannya, gpplah bukan urusan gede mah itu:))

Sunday, May 14, 2006  
Anonymous Aya-niken said...

Alhamdulillah Bila chan mau ke sekolah lagi ya. Hoikuentte tanoshiiyo..ketemu banyak temen, main perosotan. Aya jg kemarin ke hoikuen lho. Ganbaroune!!

Monday, May 15, 2006  
Anonymous hanum said...

Nabila chan..setelah beberapa hari nanti, Nabila dapet banyak temen...pasti deh gak minta ditemenin mama lagi. Kayak ponakan tante, namanya Mas Elan. Skrg Mas Elan duduk di kelas B Playgroup. Klo mamanya mau nugguin..Mas Elan malah gak mau. Malu katanya sama teman2 yg gak ditunggui mamanya :)

Oya, blognya tante link ya..biar gampang maen ke sini :)

Monday, May 15, 2006  
Blogger Mariskova said...

Hehehe... mama Nabila kuatir ya? Biasa lah, anak2 kadang pengen sekolahnya kenceng, kadang mogok. Hikari juga gitu.
Salam kenal, mbak! Kmarin waktu aku ke Urasa gak sempet 'kenal-mengenal'. Aku tinggal di tempatnya Naila. (anakku masih inget banget sama Naila. halah, kalo cewek pasti inget terus hehehe)
Mudah2an kita bisa ketemu lagi ya Mbak.

Monday, May 15, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home