3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Thursday, October 12, 2006

AtaRasHi ToMoDAcHi

Sudah hampir dua minggu Bilbil dpt teman baru, namanya Anuka asalnya dari Mongolia. Bilbil heppy banget, kelihatan mrk berdua enjoy menikmati pertemanannya. terbukti saat di bis sekolah, hampir setiap hari pulang-pergi duduknya sebangku. Padahal Anuka beda kelas dgn Bilbil, Bila Usagi Gumi (kls kelinci) kalo Anuka Zou Gumi (kls gajah).

Mungkin krn Anuka usianya 5,5 thn yg artinya lebih tua dari Bilbil, makanya Bilbil cocok bermain. Gw suka merhatiin kalo Nabila tuh cocok bgt main (gak pernah berantem atau saling berebut mainan) kalo main sama anak yg usia-nya lebih tua (example : Ayu, Caca, Dina, dan Fina). Gw tahu Bilbil bukan anak yg tipe-nya ngalah, jadi kalo main ama yg lebih muda dari Bilbil selalu diakhiri dgn tangisan, kalo gak Bilbil yg nangis atau sebaliknya. Kadang gw khawatir, kalo di sekolahnya gimana? krn yg sekelas dgn Bilbil pasti seusia dengan-nya.

Kemarin sepulang sekolah Bilbil ama Anuka bersepeda ria di halaman apato, krn Mamanya Anuka sdg ada kelas maka-nya Anuka di titipkan ke gw. Gw sih senang2 aja krn Bilbil juga seneng bgt punya temen bermain di dlm kamar. Pas gw stelen VCD Barby, mereka berdua seneng banget sambil nyuruh gw ngencengin volume-nya.

Oh yah mau tahu gak mereka ngomong pake bhs apa? kebanyakan bhs tubuhnya..*hahaha* Bilbil ke Anuka pake nihongo campur yes, no, yes, no.. kdg2 thank you..begitu juga Anuka yg kedengeran hanya yes, no, yes, no tapi kalo nihongo dia blm seperti Bilbil krn Anuka baru dtg ke Jepun dan msk sekolah baru Oktober ini.

Kebetulan kemarin gw masak ayam bakar kecap, pas maghrib dtg, gw tawarin Anuka makan,tapi dia geleng kepala. Akhirnya gw kasih roti dia gak nolak. Mungkin krn laper..pas gw dan mas Nugy lagi makan kelihatan Anuka ngelirik-lirik..Akhirnya pas gw selesai makan, gw suapin aja mrk berdua tentunya yah ama ayam bakar kecap yg tadi gw bikin. Bener aja mereka berdua makan dgn lahap dan cepet bgt, sampe nambah dua kali..*lapar apa doyan? hihihihi*

Mungkin ada yg berminat dgn ayam bakar kecap-nya nih resepnya yg aku contek dari: sini Tapi, sambalnya gak di foto kelupaan, menurut gw nih resep pas di lidah kok..dan sambalnya juga enak dan seger.

Ayam Bakar Kecap

Bahan:
1 ekor ayam
Mentega untuk memoles
Kecap manis secukupnya
1 potong lengkuas, dimemarkan
1 batang serai, dimemarkan
3 lembar daun salam
5 buah cabai merah, dihaluskan

Bumbu:
2 siung bawang putih
4 butir bawang merah
5 butir kemiri
1 potong (1 cm) kunyit
garam secukupnya

Cara Membuat:
Ayam dibersihkan dan potong menjadi 4 bagian.
Semua bumbu dijadikan satu lalu dihaluskan.
Dengan air secukupnya, rebus ayam dengan bumbu yang sudah dihaluskan, lengkuas, daun salam dan serai sampai matang dan bumbu merata dan meresap.
Lalu bakar ayam dengan bara api sedang sambil dilumuri cabai merah yang sudah dihaluskan, lalu olesi dengan mentega dan kecap manis. Bakar ayam sampai warnanya kecoklatan.

Sambal Ayam Bakar

Bahan:
10 buah cabai rawit merah
2 buah jeruk limau/nipis, ambil airnya
6 sdm kecap manis
3 tangkai daun kemangi, ambil daunnya

Cara Membuat:
Ulek/haluskan cabai.
Beri air jeruk nipis, kecap manis dan daun kemangi. Aduk rata.
Hidangkan sambal sebagai pendamping ayam bakar kecap

21 Comments:

Blogger Gege said...

Hahahaha...
ternyata si anak Mongolia juga suka sama ayam bakar kecap yah..
Tinggal mamanya aja yg harus kursus sama mbak Ira kalo Anuka minta2 lagi..:D

Bila makin keliatan gede yah mbak?

Thursday, October 12, 2006  
Blogger Nia said...

Duh, senenya Bilbil punya temen baru. Heran juga ya mereka bisa akrab padahal kan pake bahasanya gak nyambung :)

Thursday, October 12, 2006  
Blogger Ina said...

Ra....bukan puasa gini makin rajin aja posting makanan, boljug aku conyek ya...?

Thursday, October 12, 2006  
Blogger Ophi said...

wadewwwwwwwwww ayammmmm

duh dakyu kebagian goreng ayam nih lebaran, bumbu apa yahhhh


eh btw eta fotonya rege2, kynya diubah manual yah? cobain pake export di google picassa jadi dia ngubah sendiri tanpa merubah foto

Friday, October 13, 2006  
Blogger Irma dan Anne said...

hiks..hiks...baru jam 8 pagi gini, pas daku BW ternyata udah disuguhin ayam bakar kecap..
contek dikit gpp yah mbak :D

Friday, October 13, 2006  
Blogger Bunda Faikar said...

oishii sou...mo praktek ah.....mumpung ada sambal bajak....boleh ya ir resepnya dicontek

Friday, October 13, 2006  
Blogger Mama Firza said...

keiknya bisa dicontek niy ayam bakar kecapnya.. bener bibil keiknya dah gede banget tuh naek sepedah apa sepedahnya yang dah kekecilan yach.. xixixi..

Friday, October 13, 2006  
Blogger Vina said...

Aduuuh senengnya Bilbil udh pny temen baru.. Org Mongolia bahasanya apa sih Mbak? Trus kl maen sm Bilbil ngmg Jepun yah?? Aduh Mbak, itu ayam bakarnya knp dipajang disituuuu.. Godaan jd tmbh byk nihh..

Friday, October 13, 2006  
Blogger Keira Adzra Athayya said...

acciiikkk punya temen baru:) itu ayam bakar koq ya ngedadahin gw sehhh... comot ahhhh...

Friday, October 13, 2006  
Blogger Tiwi said...

aduh, jadi gak malu2 ngecess nih! ayam bakarrr...here I come!

Saturday, October 14, 2006  
Blogger bibipbondry said...

hihi...maren dah mampir dah baca2 update-an si nabil yg gi menang undokai yg gi nyuruh lo kawin kekek....skrg ada temen baru pulak wah nabil jd ga maen nagaoka lagi nih^o^.

ude mo lebaran Ir, bikin kue apa hehe...

Saturday, October 14, 2006  
Anonymous mama raushan said...

Asyik yah Nabil udah punya teman baru...bang Raushan juga temannya dari berbagai bangsa he..he..Gimana Ir persiapan hari Rayanya...pasti deh udah buat kue yah..??

Oh ya Dewi harfina itu adik kakak lho he..he..yang paling kecil sekarang dia di Jakrta udah kerja di LIPI
Ntar diceritain deh ke dia Ira sekarang teman kakak he..he..

Monday, October 16, 2006  
Blogger widya said...

wah mbak jago masak nih ya, lebaran masak apaan nih, kirim donk ke kyoto:)

Monday, October 16, 2006  
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

wah dua gadis bersepeda...mba ayam bakarnya aku coba ya?...

Monday, October 16, 2006  
Blogger farrel's mom said...

keiknya bil2 hepi2 aja tuh sm tmn barunya! aku penasaran mereka ngobrol pake bahasa apa ya? ngiler niy mbak liat ayam bakarnya! *nelen ludah*

Monday, October 16, 2006  
Blogger Niken said...

Asyiik, Bila punya temen baru biarpun ngobrolnya pake bhs tarzan, tp nyambung jg ya. Nakayoku asondene. Ayam bakarnya bikin ngiler nih, Anuka chan aja sampe nambah, pasti oishiine. coba buat aaah..

Monday, October 16, 2006  
Anonymous yanti said...

seneng ya punya temen baru. apalagi yang sebaya gitu, walaupun ga nyambung bahasanya :D

itu sambalnya pake kemangi ya? lucu juga...

Tuesday, October 17, 2006  
Blogger nikeyudi said...

waaaah... ada ayam??*sambil mlotot dong liatnya*, aduuwh...enak'e rek. Hhhmm.... masih ada ndak??bagii duooong tapi di suapin kayak anuka juga mau kok hihihi...

Tuesday, October 17, 2006  
Blogger ira i said...

Pertama baca....aku lsng mikir, Bilbil pake bahasa apa ya ngobrolnya? Oooh ternyata....hihihi...dasar anak2 lucu yaah!

Wednesday, October 18, 2006  
Blogger retma-haripahargio said...

Hooooo... ayam bakar kecap?? Boleh juga nih, buat buka puasa besok. Hehehe :)

Eh, iyah. Anak kecil kalo basanya beda gituh yak. Selalu bahasa tubuh yg bicara. Tp kayaknya slalu klop ajah :p

Wednesday, October 18, 2006  
Blogger Mbu said...

hebat ya mbak...bisa akrab meski terhalang bahasa juga...

Mbak, ayam masak kecapnya sukses berat ya...

Thursday, October 19, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home