3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Tuesday, October 10, 2006

DaRi MamA

Dear Bilbil...

Nggak tahu kenapa, mama kok pengen nulis surat ini buat kamu sayang. Alhamdulillah sampai detik ini mama bangga sekali sama kamu nak, kamu selalu mengisi waktu mama dgn tawa mu yg kadang dibuat-buat, candamu yg selalu mama kangenin, tangisan mama saat kamu berbaring di RS, gregetan mama saat kamu suka ngeyel kalo dikasih tahu, atau kekagetan mama saat kamu berargumen, dan masih byk lagi hal-hal indah yg mama rasakan saat berdua dgn mu sayang.

Pretty cure mama,

Udah 3 thn 7 bln usia mu kini, catatan kesehatan dari sensei tertera tinggimu sudah 102 cm, berat badan mu sudah 17 kg.. tadi pagi disaat mama bantu kamu buat mengenakan celana, kelihatan sekali kamu dah tambah tinggi (celana mu mulai gantung) dan disaat mama gendong kamu yg ketiduran di depan tv terasa sekali kamu dan bertambah berat.

Bilbil sayang..

Mungkin kamu belum tahu kalo mama sayang sekali sama kamu nak...bukan hanya sayang sebagai ibu yg melahirkan kamu. Tapi, seperti sayang seorg adik ke kakak, sayang seorg teman ke sahabat, dan juga seperti sayang seorg guru ke murid-nya.

Sejak kamu lahir, mama ingin sekali menceritakan ke kamu sayang...tapi mungkin ini masih terlalu kompleks buat dimengerti oleh anak se usiamu nak..kalo kamu nanti dah cukup dewasa..kamu akan tahu semuanya sayang...

Kemarin mama tersentak kaget, disaat kamu menyuruh mama buat kawin lagi!!..mama tanya ke kamu: "knp mama disuruh kawin lagi?", alasan kamu simple sekali...dgn lantang kamu jwb : "supaya mama hamil, dan Bila punya adik deh!" (krn persepsi Nabila, kawin itu jadi penganten trs baru bisa hamil). *Hiks maafkan mama yah sayang..mama gak bisa memenuhi permintaan kamu yg satu itu*

Peri kecil-ku..

Hari sabtu kemarin ada acara lomba atletik (undoukai) di sekolahmu..mama ama papa dtg menyaksikan atraksi (semacam senam) kamu bersama teman2-mu sebelum acara pertandingan di mulai. Mama ama papa senyum2 melihat kamu yg gak terlalu hafal dgn gerakan senam-nya. Tapi, mama tetep bangga krn kamu tetap berusaha ngikutin dgn melirik-lirik Mijuri- chan yg tepat di sebelah kirimu...dan mama juga salut krn kamu gak malu-malu atau takut meskipun hanya kamu sendiri di kelas yg berkulit coklat..

Dan disaat pertandingan berlangsung (diadakan di Gym, bukan di lapangan krn hari itu hujan)..mama gemes sekali melihat kamu lomba lari tapi, lari kamu menuggui lawan kamu..spontan mama teriak : "Bil..cepetan!!!, biar nyampe duluan!" ternyata kamu mendengarkan teriakan mama dgn mempercepat lari kamu dan meninggalkan lawan kamu..dan akhirnya kamu no.1 yg nyampe finish...(Arigatou yah sayang...I miss everything about you)

Sekarang mama lagi memandangi foto kamu sayang...there she is my daughter. Bocah yg sangat mama cintai. Bocah yang memanggilku mama. Mama bahagia kamu ada di sini ...menemani mama dan papa.

Terimakasih ya Allah telah KAMU titipkan seorang Nabila Hasna Karimah ke dlm kehidupan kami, semoga kelak dia menjadi anak yg sholeha, berhati mulia dan berguna buat umat banyak..Dan semoga panjang umur, Amiiiin ya Rabbal Alamiin.

19 Comments:

Blogger Niken said...

Bila beratnya 17 kg?! bagi2 dong ke Aya.. Bila nyuruh mama nikah lagi? Nanti Papa Nugy gimana dong?

Tuesday, October 10, 2006  
Blogger Vina said...

Wah, Bilbil dirimu beruntung skali pny mama sebaik mama Ira.. Mdh2an sehat trus ya, mama sedih berat tuh kl Bilbil lg sakit..

Tuesday, October 10, 2006  
Blogger Mama Firza said...

tuh kan ir, buruan bikin adik buat bibil.. biar loe gag disuruh kawin lagi :D

Tuesday, October 10, 2006  
Blogger Keira Adzra Athayya said...

huahuahua.... *nangis gogoleran* Ra, gw cuma bisa nangis baca postingan lu...hiks...

Billa, beruntunglah punya ortu kek mama ira ma papa nugie ya sayyyaannnggg...

Tuesday, October 10, 2006  
Blogger Nia said...

Hore, Kak Bilbil menag lomba lari, dpt hadiah apa niy??? Psst.. kak Bilbil klo mama disrh nikah lg papa mo dikemanain?? ;)

Tuesday, October 10, 2006  
Blogger Gege said...

Mbak..yg sabar yah?
Bila kan blom ngerti keadaan mbak..
Insya Allah kalo dia dah ngerti, dia akan ngasih semua cintanya ke mbak, karena dia tahu betapa besar pengorbanan yg udah dikasih sama mamanya untuk dia..
jadi pengen nangis huhuhu...

Insya Allah Nabila jadi anak hebat nanti yah mbak..Amiinn...

Tuesday, October 10, 2006  
Anonymous Anonymous said...

Ir, gw jadi sedih baca postingan elo. Yang sabar ya say, billa belum ngerti aja. Insya Allah kalo udah gede billa pasti ngertiin mamanya.

Akh..jadi pengen dipanggil mama :)

-wardha-

Tuesday, October 10, 2006  
Anonymous moeng said...

*Hiks maafkan mama yah sayang..mama gak bisa memenuhi permintaan kamu yg satu itu*

maksudnya? kalo beneran ga bisa lagi...duhh..suer...ikutan sedih baca postingan ini, tapi ra, insya Allah...DIA maha adil..segala sesuatu ada hikmahnya, insya Allah bilbil jadi anak yang sholehah dan istimewa..aminnn :)

Tuesday, October 10, 2006  
Blogger .:diah:. said...

duuhh.. jadi terharu baca postingan mba ini.. pengen nangiis.. :((

smoga Nabila slalu dalam lindungan Allah Swt. dan menjadi anak kebanggaan mama papa.. Amiiinn

Tuesday, October 10, 2006  
Blogger Sita, Bunda-nya Calya said...

Bila pasti bangga punya mama seperti Mama Ira.
Ir, selama ini aku cuma bertanya-tanya dalam hati, kenapa alamat blog ini "sematawayangku", dan kenapa kamu selalu menyebut Bila sebagai anak sematawayangku...
Maaf ya Ir, jika ada salah kata...

Tuesday, October 10, 2006  
Blogger sanjayafamily said...

nahhhh..mama bila berarti harus menguak kisah dibalik arti sematawayang...pasti bagus dan menyentuh deh

Wednesday, October 11, 2006  
Blogger Noenoe said...

thanks ttg cetakan sushinya ya Mom, ntar kalo balik lagi,..mborong.
Bilbil,..kangen ih undokai,..selamat ya Nak,...sugoi ne,..hasiru ga hayai ne,..

Wednesday, October 11, 2006  
Blogger Bunda Faikar said...

Iya ir, mengapa semata wayang ? boleh tau juga nggak ya? semua hanya ALLAH yang menentukan kok ira, kita cuma berusaha...anyway selamat ya buat bibil dapat medal sama purezento

Wednesday, October 11, 2006  
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

berarti bibil mau punya adik ya? mama kok engga ngasih ya? kenapa ma? adik bibil dd raul aja ya? raul jadi punya kakak cantik deh...*secara aku juga engga mungkin ngasih adik buat raul*

Wednesday, October 11, 2006  
Blogger Irma dan Anne said...

Amiin...jadi terharu deh mbak...bener keik temen2 yang laen, Allah yang menetukan, siapa tau Bilbil bisa punya adik yang nggemesin keik kakaknya :D
Anne juga mau kok jadi adiknya kakak Billa :P

Wednesday, October 11, 2006  
Blogger farrel's mom said...

mbak Ira knp gak bisa ngasi adik buat Bil2? *maap ya mbak nanya2* mdh2an bil2 slalu jd anak yg shalehah, tetep lucu, disayang Allah dan smua orang...amien!

Wednesday, October 11, 2006  
Blogger widya said...

nabila tinggi dan gendut ya...sehat selalu ya nak, tuh..mama sayang banget sama nabila jadi anak yang baik ya semoga doa mama buat nabila dikabulkan oleh Allah SWT amiin.

Wednesday, October 11, 2006  
Blogger ira i said...

Gw jg terharu baca postingan ini. Sabar ya Nov....mudah2n Allah memberikan jalan yg terbaik unt kalian, dan insyaAllah Bilbil jd anak yg sholehah....Bilbil...kamu cantik banget sayang...sayangi Mama & Papa yaaa!!!!

Wednesday, October 11, 2006  
Blogger Tiwi said...

horeee...Bibil juara satu!
Nabila cantik kek mama.

Saturday, October 14, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home