3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Wednesday, October 04, 2006

TaRaWeH BeRsAmA BiLbIL

Gak terasa, puasa dah 10 hari aja...Alhamdulillah masih lancar2 aja. Yang gw rasain puasa thn ini benar2 nyantai abiiisss..nyiapin buat sahur atau buka simple2 aja..pokoknya apa yg di masak itulah yg dimakan...

Beda bgt sama thn lalu, wkt itu gak ada suami di rumah (dah ke Jepun duluan), gak pernah masak buat buka..paling numpang makan di rumah emak *hehehe* yg jaraknya cuma 10 menit naik motor..atau paling sering-nya mah..jajan2 gitu deh..mo nyari apa aja ada kok..cuma jadi bingung aja..mo beli apa lagi yah??..tapi menurut gw ini jadi gak simple krn hrs keluar rumah dulu buat hunting makanan.

Kalo sekarang..menjalankan ibadah jadi lebih tenang, gak grasak-grusuk buat belanja ini-itu..krn tergoda iklan di tv, atau berpanas2 ria ke Pasar atau ke Mall2 buat nyiapin keperluan lebaran...jadi lebih irit kaannn?? Hahahaha krn thn ini kami sekeluarga gak perlu repot2 buat nyari baju, celana, dan sepatu baru..atau barang2 lain-nya yg gak terlalu penting tapi di beli juga..*biasa naluri emak-emak hehehe*

Terus...Nabila Juga sekarang dah heboh bgt buat ikutan teraweh, padahal gak puasa..tapi kalo dah jam 7 malam.. doi deh yg paling sibuk ngajakin papa ama mama ke Aquarium (ruang serba guna di lt.1 yg dindingnya kebanyakan kaca) buat taraweh.

Gak banyak sih yg taraweh..paling byk 10 org, trs kesini2nya jadi 5 atau 4 org aja..(dimana-mana sama yak..) dan wanitanya cuma gw aja sama Bilbil..Nabila ngerti kalo lagi teraweh gak boleh berisik (krn suara Nabila nyaring kayak petasan), jadi gw dah wanti2 sebelumnya..Hari pertama kedua Nabila ngikutin dari awal ampe akhir..pas kesini-sininya?? ada percakapan antara gw ama Bilbil:

"Bil, kenapa kok sekarang tarawehnya jadi kebanyakan duduknya?"
"Bukan-bukan! gitu ma! Nabila sekarang, tarawehnya dirinya dikit!"
Nabila emang gak mau kalah anaknya..jadi apapun yg gw atau papanya kasih tahu, selalu ngeles.com

"Bil, kalo mau taraweh..pipis dulu yaa! jadi, pas mama lagi sholat Bila gak minta2 ke toilet! "Gak kok maa..Bila gak mo pipis..Bila janji deh!" Baru aja gw taraweh 4 rakaat, Nabila minta ke toilet sambil megang2 mrs smile nya...janji tinggal janji

Para bapak kalo mo teraweh sukanya main tunujk2an buat jadi Imam..kadang gw komentarin..apa perlu saya nih yg jadi imam-nya? Hehehe..Gak tahu kenapa pas gw lagi sholat Nabila baru engeh atau penasaran mo nanya imam itu apa? ..so akhirnya..pas gw lagi sholat, Dia nanya2 terus: "Mama!..imam itu apaan sih ma?" sampe brp kali yah? lupa!! pokoknya dia gak berhenti2 selama gw blm jwb..*gimana dong!! masa gw hrs nerangin dulu supaya Bilbil berhenti? jadi batal dong..*

Untung sholat tarawehnya 2 rakaat-2 rakaat ..jadi Bilbil ngambeknya gak terlalu lama..dan gw baru terangin..setelah selesai salam, kalo imam tuh yg mimpin sholat..dan hrs hafal bacaan sholat. "Kalo Bila, ma.. belum bisa jadi imam yah ma!" ,"iyalah org Bila belum hafal baca-an sholatnya!" *Bila nyengir kuda..*

Gituh-tuh suka dukanya taraweh bareng Nabila..kalo pengalaman kamu-kamu gimana?..

14 Comments:

Blogger Irma dan Anne said...

waktu teraweh pertama Anne aku ajak, soalnya emang deket mushalanya, cuman disamping rumah. Udah penuh, desek2an, masih untung dia gak rewel. Cuma, begitu lagi sholat isya, dia nanyain ayah-nya ke aku. Karena aku gak jawab, eh dia malah makin kenceng "Nda, ayah mana?" begitu terus berulang2 sampe kelar sholat isya-nya. Jadinya sekarang klo teraweh anne dititip aja sam 'yangti-nya, dengan catatan aku pergi gak keliatan :D

Wednesday, October 04, 2006  
Anonymous eva said...

hahaha... pusing ya ngadepin anak kalo dah cerewet ngomong dan pengen tau apa aja? kalo gak tahan gelian bisa2 ortunya sholatnya sambil senyum2 dong ya

btw nabila umurnya berapa ya mb ira dah pinter solat?

Wednesday, October 04, 2006  
Blogger Sita, Bunda-nya Calya said...

Wah, Nabila pinter sekali yaa...
Cantik dan lucu sekali pake jilbab...kawaii....

Wednesday, October 04, 2006  
Blogger farrel's mom said...

heheheh..Bil2 lucu ya mbak..byk nanya..klo aku pasti dah ngakak, batal dweh solatnya! disana sama keik diindo ya awal sm akhir doank yg rame!

Wednesday, October 04, 2006  
Blogger Vina said...

Wah, Bila udh pinter nih tarawihnya. Kpn2 minta jd imam yaaa..

Wednesday, October 04, 2006  
Anonymous yanti said...

hehehe gw juga ngerasa tuh Ra, klo jauh dari tanah air, Ramadhan terasa lebih ikhlas. bahwa kita puasa krn emang niat puasa, bukan cuma krn ikut2an atau tuntutan lingkungan ;).
juga soal perlengkapan Lebaran.. yang penting bajunya rapih dan bersih kan ;)

Wednesday, October 04, 2006  
Blogger Niken said...

Waah..Bila pinter ya ikutan mama tarawih meskipun janji tinggal janji... Kawaiine pake jilbab. Kalau Aya ga ikutan tarawih tp nemenin mama tarawih sambil duduk di bed, kl udah bosen, duduk didepan mama. Kl mama lg sujud, `pok!` kepala mama ditepok deh.

Wednesday, October 04, 2006  
Blogger Mama Firza said...

firza mah klo teraweh pasti mo nya maen mulu di depan masjid coz banyak anak kecilnya sih, jadi gw gag konsen deh terawehnya takut anak gw kenape-nape..

Thursday, October 05, 2006  
Anonymous mama raushan said...

Hebat deh Billa bisa sabar ikutan tarawih ngak rewel lagi...so tarawih nya sepi yah Ra...tapi yang penting niat kebersamaannya yah.

Thursday, October 05, 2006  
Blogger Nia said...

Kakak Bilbil rajin deh ikut tarawehnya. Mudah2an kalo Rayna dah besar rajin ikut taraweh juga kayak kak Bilbil :)

Thursday, October 05, 2006  
Blogger .:diah:. said...

duuh cantiknya Nabila sayang make kudung and mukena... btw Taraweh nya Bila lengkap kan??gk ada bolongnya.. hehehh puasa na gmana?? *muuacchh*

Thursday, October 05, 2006  
Blogger meyrinda said...

huhuhu...aku yang di indo dgn masjid betebaran dimana2, sampe hari ke 10 blm sempet jg tarawih di masjid..masi mikir2 gmn caranya bawa CunDun tanpa "disuruh" pulang ama jama'ah laen...ada ide ndak mba?

Thursday, October 05, 2006  
Blogger Mama Zaza said...

pengen juga taraweh di mesjid deket rumah biar afdol puasanya, tapi zaza ma siapa? klo dibawa? huhuhu... yg ada paling ngerecokin orang2 deh :D

Friday, October 06, 2006  
Blogger Noenoe said...

Bil.....coba kalo dirumah mas ilham, pasti pada rebutan jadi imam, kalah tuh bapak-bapak

Friday, October 06, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home