3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Friday, October 06, 2006

GeRiMis & KeTopRaK

Sebagai seorang istri dan seorang ibu, pagi2 gini kok gw dah merasa kesepian yah?, gimana gak? suami dah mulai aktif kuliah lagi setelah libur 3 bulan dan anak sematawayang juga lagi bergaul ama teman2nya di hoikuen..ada enaknya sih..jadi ngenet dan BW tidak ada yg ganggu xixixixi.
Bilbil dgn jas hujan konengnya

Hujan gak berhenti2 dari tadi sahur ampe skrg-pun msh rintik2... mulai dingin aja nih apato. Sehabis nganter Bilbil ke tempat bis jemputan, byk banget daun gugur yg gw injak..keliatan sekali halaman di kompleks kampus belum dibersihkan.

Gak ada salahnya ah..pagi2 ngenet, gak masak buat buka? hehehe..biasa-nya sih itu gw lakuin jam 4 sore..oh yah blm kepikiran nih mo masak apa buat buka nanti? gimana kalo masak ketoprak? nyam-nyam..jadi kangen ama ketoprak abang2 yg lewat dpn rumah *hehehe*

Sebelumnya sdh pernah gw coba sih resep ketoprak dari Tabloid Nova ini, gak ada salahnya gw bikin lagi ah...nanti abis mas Nugy jum'at-an gw mo minta anterin buat beli bhn2nya..ah, nih kalo ada yg mo tahu resepnya, silahkan jgn sungkan2 mudah kok..dari pada beli? gak bisa nambah sepuasnya! enakan bikin kaan..
Bahan:
  1. 5 potong tahu putih ukuran 2 x 5 x 5 cm, goreng setengah matang
  2. 100 gr bihun, seduh air panas, tiriskan
  3. 100 gr taoge buang akarnya, seduh air panas, tiriskan
  4. lontong
  5. krupuk merah (gw pake krupuk udang aja)
  6. bawang goreng
Haluskan:
  1. 6 siung bawang putih goreng
  2. 10 bh cabai rawit rebus
  3. 1 sdt garam
  4. 1 sdt gula merah
  5. 100 gr kacang tanah goreng, haluskan
  6. air matang secukupnya
  7. kecap manis
Cara membuat:
  1. Siapkan semua bahan yang dibutuhkan sesuai petunjuk.
  2. Ambil sebuah piring, letakan 2 bh cabai merah, 1 siung bawang putih dan 2 sdm kacang tanah halus, garam, dan gula, uleg dengan ulekan kayu pelan­pelan hingga bumbu halus. Tambahkan sedikit air uleg hingga rata.
  3. Taruh beberapa potongan lontong, tahu, taoge, bihun, taburkan bawang goreng dan kerupuk merah dan terakhir beri kecap manis. Kerjakan untuk sisa bahan yang lain. Hidangkan.

Tuh kan simple?...ayo, cepetan !! skrg cari bhn2nya..mumpung msh pagi ....msh sempet kok buat beli..daripada nanti kabita..apalagi byk yg lagi jadi bumil nih...kalo nyeces gak tanggung jwb yaaa *menghilang utk sementara*

14 Comments:

Blogger Niken said...

hmmh...kebetulan ada toge, tahu, bihun di kulkas nih. Ikutan bikin aaah..Trims ya atas idenya!!

Friday, October 06, 2006  
Blogger Mama Firza said...

jas hujannya keren bil... nanti firza terbang ke jepun deh, tapi disana gi musim ujan yach.. takut keujanan ach...

Friday, October 06, 2006  
Blogger farrel's mom said...

permisiiii mo nyontek resepnya bole?! maklum daku gak bisa ngapa2in klo gak ada resep! jas hujannya koneng..keyennn deh!

Friday, October 06, 2006  
Blogger Gege said...

Adoohhhh...
salah buka blog mbak Ira nih, pas tengah hari..
ceglak cegluk nih jadinya..
*ngelus dada dan perut*
hihihi

Friday, October 06, 2006  
Blogger Sita, Bunda-nya Calya said...

Wah, jadi ingat ketoprak langgananku pas jaman kuliah dulu, sayang jauh di Jogja sono. Resepnya boleh juga tuh Ir, kapan2 ta coba ahh...

Friday, October 06, 2006  
Blogger Nia said...

Aduh, jadi kangen ama ketoprak nih...

Saturday, October 07, 2006  
Anonymous moeng said...

daripada nanti kabita..apalagi byk yg lagi jadi bumil nih..

maksudnye ape nihh...*nglus2 piso* :D

kabitaaaaaaaaaa.....*cegluk*

Saturday, October 07, 2006  
Blogger Vina said...

Glex.. Mbak Iraaaa, dikau teganya 12x *Meggy Z-style.com* Lg lemah iman nih, jd diksh yg begini lgsg ngacai2 deh..

Saturday, October 07, 2006  
Blogger Ophi said...

Untung liatnya pas ga puasa..hihihi

Sunday, October 08, 2006  
Blogger Ina said...

perasaan, etiap blogwalking, isnyamakanan terus nih...
lagi ramadhan begini, emang enak ya Ra bikin macem-macem ?
seandainya dikau sebelah rumahku, aku mah mendingan mampir aja kerumahmu pas magrib dateng...:))

Sunday, October 08, 2006  
Blogger M. Raul Yasin Widjayabrata said...

wadaouw 'ketoprak humor'...mmm yummy... kalo dirumahku suka lewat pagi2 uenak deh...sitopi kuning. tapi puasa gini gak jualan...

Monday, October 09, 2006  
Blogger Irma dan Anne said...

jadi kabita nih mbak..ntar buka puasa insya allah mo nyoba aahh..tengkyu yah udah ngasih ilham *bukan ilham-nya mbak nunu loh* hehehehe

Monday, October 09, 2006  
Anonymous yanti said...

jadi inget, dulu pas aku kecil punya jas hujan kayak gitu juga :D. warnanya kuning mencrang gitu juga :)

Monday, October 09, 2006  
Blogger Miming said...

*cegluk* jd kebayang ketoprak di depan ugm euyyy....

Monday, October 09, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home