3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Sunday, July 30, 2006

Tour de ToKyO part Tigah

Hari kelima (14 Juli): Cuman ke Shibuya ajah...

Biar cepet lunas...terpaksa dikebut nih laporan reportase Tour de Tokyo-nya. Hari kelima kita rencanakan untuk istirahat, jadi gak ada obyek yg secara khusus mo dikunjungi. Selain itu emang papa-nya Bila punya janji mo ketemuan sama temen SMP-nya waktu masih di Klaten dulu, yaitu Mas Edy Marwanta yang saat ini jadi ketua PPI-Jepang. Kebetulan mereka itu temen sekelas dari kelas I ampe kelas III, tapi setelah lulus papa Bila langsung pindah ke Jakarta...so gak pernah ketemu lagi hingga saat ini ato udah ampir 16 thn. Mumpung ada kesempatan ketemuan di Tokyo, so janjian sholat jumat bareng di SRIT. Namun sayang....Mas Edy kena demam jadi gak bisa dateng...yach, belum beruntung kali yeee!
Untuk ngisi waktu, kita jalan2 ajah ama Mbak Ndari dan Faraj *istri dan anaknya Mas Joe* yg rumahnya kita inapi itu loh.. jalan2-nya disekitar Shibuya...Sasaran pertama waktu itu, shopping di GAP hbs gimana gak penasaran mo masuk, org dikaca tulisan SALE guede bgt..gw dpt kaos kuning, setelah sale hrgnya jadi 900 Yen berarti sekitar 70 ribu-an.., trs lanjut ke Disney Store lagi2 di kaca ditulis SALE, sekalian cek harga..sama gak yah ama di Disney LAnd resort kemarin harganya...ternyata memang turun bgt setelah di SALE, NAbila dapet tempat minum Mickey Mouse, buku tulis dan tempat pensil the Pooh. Pas masuk ke UNIQLO, nemu sendal coklat, langsung deh toel-toel mas Nugy...pas dpt respon dgn anggukan kepala..*gak tega ngeliat istrinya ato kena rayuan maut gw* langsung dibayar ke kasir deh. Eh dah gitu lanjutin langkah ke tempat t-shirt, selain lucu2 harganya juga bgs krn setelah SALE kalo beli satu (1000 Yen) tapi kalo beli dua jadi (1600 Yen)... gw ambil dua deh...yang atu buat oleh2 ke sensei-nya Nabila di hoikuen.

Emang pas summer gini di Tokyo banyak yg SALE..*hihihi* jadi gw seneng2 aja gitu, krn bisa ngeberaniin diri buat shopping, abiz kalo lagi gak SALE ..Ampyyuuuunn gak mampu deh...liat harganya, apalagi kalo dihitung pake rupiah, gak deh.....yang ada jadi sakit kepala...Wuakekekek.

Sasaran terakhir Toko Indonesia di Shin Okubo...krn di Urasa gak ada yg jualan tempe, jadi di toko inilah kita beli tempenyaa..jauh2 ke Tokyo cuma beli tempe?, gak lah yaaww selain tempe gw beli baso, bandeng presto, cabe rawit, ama abon pokoknya makanan2 Indonesia emang dijual ditoko ini, dari namanya juga dah jelas, dan yg enaknya siempunya toko juga bisa bhs Indonesia. Karena Nabila ama Faraj dah rewel krn kepanasan, juga laper...kita pulang deh...kan bsk juga butuh energi lagi buat mengeksplore Disney Sea seharian penuh.

Hari keenam (15 Juli): Joint Tour ke Disney Sea

Sebenarnya niat ke Disney Sea ini dadakan bgt..krn tadinya kita mo ke Disney Sea nanti kalo pas liburan lagi, tapi setelah nonton dvd yg mas Nugy shoot di Disney Land, keluarganya mas Joe, jadi tertarik mo ke Disney, alasannya mumpung ada Nabila jadinya Faraj ada temennya *maklum dua2nya anak sematawayang yg sdg kesepian*, dan kebetulan lagi Disney Sea lagi ultah yg ke-5..

Dari semalem Nabila & Faraj udah semangat banget ngebayangin Disney Sea, so mereka disuruh tidur cepet biar gak kesiangan bangunnya. Habis sarapan kira2 jam 9 pagi kita dah keluar rumah, keluarga 3N plus keluarga mas Joe lengkap dgn bawaan msg2 menuju stasiun.

Sampai di stasiun Maihama (Disney), yg seharusnya kita naik train lagi kalo mo ke Disney sea-nya, ini kita lalui dgn berjalan kaki ke pintu msknya *yg ternyata mayan jauh boo* maklum krn blm pernah hihihi..semuanya keringetan..Berbeda dgn pintu msk ke Disney land yg dari stasiun maihama jaraknya tidak terlalu jauh.

Setelah beli tiket yg harganya sama dgn Disney Land..tanpa aba2 kita langsung masuk, setelah masuk kita langsung nemu bola dunia gitu kereenn deh!, jadi bola dunia-nya itu muter trus ada air mancurnya gitu..*katanya sih maskotnya Disney Sea*. Dan nanti kalo teman2 kesana kudu moto didepannya yak..biar afdol gituh..xixixixi.


HAbis baca map spy runtut n' efisien menikmati atraction dan adventurenya..jadi gak perlu bolak-balik lagi nantinya..dimulai dgn naik "Venetian Gondolas"...lumayan kayak di Venesia gituh, trus kita nyebrang dari American Waterfront ke Port Discovery naik electric railway. Di sama kita nikmatin 'stormrider' semacan 3D theather kali ya...seru deh pesawatnya masuk ke storm ...kayak beneran sampe terkaget-kaget dan basah krn kecipratan air beneran pas pesawatnya bocor..he..he.. Abis itu kita basah2 lagi nikmatin Aquatopia...naik semacam boat..Nabila & Faraj terkesan dan girang banget krn kebasahan pas boatnya ditembakin air n' lewatin air terjun. Satu tujuan tercapai, menyenangkan anak-anak...walopun emak & babenya juga antusias buanget, maklum masa kecilnya gak pernah nikmatin ginian.

Krn hari sabtu dan emang Disney Sea lagi ultah ke-5, so rame banget pengunjungnya. Akibatnya antreannya lumayan panjang di setiap atraksi. Bedeweh, mereka udah ngasih perkiraan waktu antri dan lumayan tepat loh...salut deh. Abis dari aquatopia, kita jalan lagi ke area Lost River Delta yang ada petualangan Indiana Jones-nya. Pas jalan gerimis dateng...makin lama koq makin deres, akhirnya kita putusin utk pergi ke Arabian Coast yang ada atraksi Sinbad-nya...lumayan sambil nikmatin atraksi Sinbad's Seven Voyages, kita bisa neduh dan ngadem...kita naik perahu sambil liatin boneka cerita petualangan sinbad. Lagi2 Nabila & Faraj seneng banget dan pingin balik lagi karena ada boneka jin dan ikan pausnya he..he..


Pas atraksi sinbad selesai pas hujannya reda...emang rejeki kita...ya udah kita balik lagi ke tempat Indiana Jones, tujuannya sih mo ngisi perut karena udah luapeerr dan anak2 udah berkurang mood-nya. Kita makan di restoran yang bernuansa Indiana Jones, kuno keliataanya, tapi unik banget. Pesen makanannya sih gak banyak krn khawatir kehalalannya dan kita juga bawa bekel onigiri dari rumah. Bener juga, abis makan siang Nabila & Faraj ceria lagi...siap deh ke petualangan berikutnya...eng.. ing.. eng..

Krn anak2 gak bisa ke petualangan Indiana Jones, so tim dipecah jadi dua....Mas Nugy dan Mas Joe ke petualangan Indiana Jones, sementara yang lainnya ke tempat kemidi puter, Nabila ama Faraj pingin naik jin-nya Aladin katanya. Abis naik kemidi puter trus masuk ke Magic Lamp theater, tiga dimensi loh...jadi bagus banget. Nabila pingin banget ngambil diamond yang keliatannya ada di depan mata...coba bisa diambil, bisa cepet kaya deh he..he.. Pas keluar, eh ternyata para petualang (Mas Nugy & Mas Joe) udah nunggu di luar. Kumpul lagi deh kita...Mas Joe dgn antusias cerita ttg petualangannya sambil nunjukin fotonya yang lagi nyetir mobilnya Indiana jones, disampingnya ada Mas Nugy lagi ketawa sementara penumpang lainnya pada merem ketakutan..he..he..

Perjalanan kita lanjutin ke Mysterious Island, rame2 kita nikmati petualangan under water...naik kapal selem ceritanya...biasa ngantri lagi! Pas naik kapal, Nabila banyak tanya apa tuh ma...nani kore...sementara Faraj ketakutan kalo kapalnya tenggelem..he..he.. Abis itu Mas Joe pingin petualangan yang masuk ke dalem gunung, ya udah deh kita pecah lagi jadi dua. Gw, mbak Rimbi dan Mas Joe ke petualangan yg msk keperut bumi gitu sementara mas Nugy, mbak Ndari, Bila & Faraj pergi ke Triton's Kingdom.

Abis naik kereta yang masuk ke perut bumi yang lumayan bikin mual, kita susul Bila & Faraj ke kerajaam bawah lautnya Raja Triton....pas nyampe sono, mereka lagi nonton shownya putri duyung. Bagus banget kata Bila & Faraj...Nabila emang punya dvd-nya little mermaid, jadi udah apal ama Ariel si putri duyung dan Sebastian si kepiting... cukup lama kita turutin keinginan anak2 yang seneng banget ama mainan yang ada di situ. Mereka minta naik blowfish baloon race ama jumpin' jellyfish. Berhubung udah ampir jam 8, so kita balik ke deket pintu masuk untuk nikmati pertunjukkan penutupan. Bagus banget effect lampu dan air mancurnya...trus gunungnya dibikin meletus ada semburan apinya...dan tak ketinggalan kembang apinya. Puas deh seharian penuh ngelilingin Disney Sea...walo capek buanget, tetep ajah heppy krn bisa seharian nyenengin anak2 dan diri sendiri...tul kan?

Akhirnya kita pulang naik kereta mickey mouse ke Maihama eki lanjut ke Tokyo eki, masih rame juga yah Tokyo eki walopun hari sabtu dan udah jam 10-an. Trus kita lanjut ke Shibuya pake Yamanote line n' pake taksi dari eki ampe ke rumah...udah senut senut nih kaki dan pinggang....kayak orang lagi hamil, bapak-bapak langsung minta dibikinin mie rebus...emang nikmat, abis mandi nyantap nyang anget-anget...tepar deh abis itu.

Hari ketujuh (16 Juli): Keliling ke Flea Market

Abis sudah rencana wisatanya....krn kecapean, Nabila bangunnya agak siang...hari ini emang cuman acara sante...mo muasin hajat para ibu yang gemar belanja he..he.. akhirnya kita kembali jalan2 keliling flea market nyari barang yang unik...he..he...sebenernya sih nyari barang murah....ketauan deh! Ada 2 tempat yg sempet kita kunjungi: oikebajo ama meiji jingumae. Lumayan dapet tas warna coklat buat bawa oleh2 ke Urasa he...he... Pulang dari flea market udah jam 4-am...lama juga yah padahal kita berangkat jam 10 pagi. Mang kalo lagi belanja jadi lupa waktu, kacian Mas Nugy yg disuruh jagain Bila & Faraj di taman sementara Mas Joe sibuk nyari parkir...gomen yach!

Malemnya sibuk packing krn besok udah hrs balik ke Urasa...Nabila udah kangen ama senseinya juga katanya. Jam 11 dianter ama Mas Joe ke Harajuku eki, trus kita naik Yamanote ke Ikebukuro...jam 1 kita naik bis ke Urasa dan jam 4 nyampe deh...tuntas sudah tour de tokyo kali ini.... Nabung lagi buat tour ke Asakusa, Nikko, Fuji dan Hakone pas liburan fall term nanti... wassalam***

9 Comments:

Blogger Irma dan Anne said...

*nangis bombay berderai air mata* huaaa....shoping aja...mau dooong....ke disney land lagi..ikuttttt mbakkk..

Tuesday, August 01, 2006  
Blogger Keira Adzra Athayya said...

tiddaaaaakkkk! Nov, pengeeeennn... kapan ya gw diundang oleh dirimu... *kedip2 mata*

Tuesday, August 01, 2006  
Blogger Mama Zaza said...

waaawwww.... bener2 puas nih jalan2nya... kapan2 ajak zaza yaaa.... emaknya zaza juga diajak yaaa.... hehehe...

Tuesday, August 01, 2006  
Blogger Nia said...

Weks, acara liburannya bener-bener padat ya. Tp asyik mbak, bisa jln2 ke banyak tempat. Utk liburan mendatang, daku daftar aaahhh :)

Tuesday, August 01, 2006  
Blogger Niken said...

Waah...jadi main ke disney sea ya. Bener2 tanoshikattane, natsuyasumi kali ini. Nabila suka sanrio ga? Udah pernah ke sanrio puroland belum? Minta papa ajak Bila kesana gih.
Buat mama Bila, udah pernah ke Ikea belum? lucu2 lho barangnya, nyicil buat isi rumah Jkt gitu, yuuk kesana..(kedip2 mode on, ngajak jalan)

PS: ini komen atau ngomporin ya? hehehe..

Wednesday, August 02, 2006  
Blogger Noenoe said...

bola dunianya kek di UFJ (universal studio Japan) bukan?
msh di osaka ra,...nyempetin BW,..take care yah

Thursday, August 03, 2006  
Blogger TomInta family said...

Ah senangnya baca acara jalan2nya.
Serasa ikut jalan2, terus mupeng deh pengen ke Jepun juga ;)
Insya Allah someday kita bisa ke Jepun Amiiin.
Oke ditunggu ntar cerita liburan Fall nya juga ya...

Thursday, August 03, 2006  
Blogger Ina said...

Ra, bacanya serasa ikutan disana loh...kapan ajakin aku..?

Friday, August 04, 2006  
Blogger ira i said...

Yatto.....tamat dakuw membaca cerita tour-nya....seru, seneng dan jadi ikut2n capek ....pantesan Nabila juga kecapekan...wajar kok. Temen-ku disini tgl 22 mo ke Nagoya, trus ada tour ke DisneyLand juga...bisa kasih rekomendasi gak tempat2 mana yg ichiban omoshiroi?? Katanya ada Disney Ice...bener gak?(apa aku yg salah denger ya?). Tmpt yg menarik terutama unt Bapak2 ?....maturnuwun....

Thursday, August 10, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home