3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Friday, July 28, 2006

Tour de ToKyo part TwO

Hari Ketiga (12 Juli): dari Kashiwa ke Odaiba

Mo lanjutin postingan sebelumnya nih, sampai dimana yah? Oh yah..Alhamdulillah setelah energi terkuras di Disney Land ampe petang, mas Nugy telp2-nan ama mamanya Aya...minta petunjuk (kayak Harmoko aja yah minta petunjuk mulu waktu jadi menterinya Soeharto) train yang harus ditumpangi supaya sampe di Kashiwa. Dari Maihama Eki (Disney Land) kita naik musashino line ampe Shinyahashira eki trus ganti train lanjut ke Yabashira eki. Lumayan juga energi yang terkuras karena bingung kebanyakan baca kanji (padahal gak bisa sama sekali) dan harus merhatiin Bila yang udah mulai banyak tingkah karena kecapaian dan ngantuk. Ternyata sesampainya di Yabashira eki kita udah ditungguin sama om Michio (papanya aYa). Makasih ya Oom Michio ... dah mo repot2 ngejemput kami di eki.

Sebenarnya...kita tuh belum pernah ketemuan dgn keluarga ini, cuma lewat imel dan chat aja...krn kita dah ngasih tahu jauh2 hari mo ke Tokyo, eh diundang main keapatonya deh...kebetulan jarak apaatonya dari Disney land cuma sekitar satu jam pake train... gak ada salahnya kan kopdar...menyambung tali silaturahmi dan menambah saudara hihihii (mau kan jadi saudara kita?), ini salah satu manfaatnya ngeblog!

Apaatonya Aya, asik loh...gw suka ama desain dapurnya, sambil masak bisa langsung nonton tv gitu, krn malam itu bener2 capek dan bau keringet..langsung numpang mandi deh...dan kamar tidurnya Aya kami bajak..(punten yah sayaang..)

Besok paginya, setelah sarapan lontong sayur (rajin masak loh mama AYa ini), padahal semalam dah kita repotin bikin 'takoyaki', eh tau2 paginya dah ada lontong sayur segala... TOPBGT deh..kapan2 mo minta ajarin bikin lontong sayur ah..., jam 11 pagi kita dah siap2 keluar apaato krn Aya mo ke sekolahnya dulu, jadi kita pisah di Kashiwa eki. Sementara Aya ke sekolahannya, kita mampir ke Mc. Donald trus keliling di shoping center di sekitar eki, salah satunya Takashimaya...lumayan sambil ngadem karena di luar hOt buangeet...maklum...lagi summer!

Dan sekitar jam 12:30 kita ketemuan lagi, terus langsung deh ke Odaiba... Dari Kashiwa naik Chiyoda line ke Ueno trus ganti Yamanote line ke Shimbashi dan terakhir naik Yurikamome line ke Odaiba....wuihhh seru kan? rumpie sepanjang perjalanan juga seru lho...saking serunya eh kelewatan satu stasiun deh ..ha..ha.. Sampai Odaiba, Aya tidur pules di strolernya...sambil jalan kita nemu toko Snoopy...liat2 eh dapet kaos putih lagi sale jadi seribu yen..lumayaaann...terus kita ngaso bentar sambil makan-minum, dan yg plg penting yah jeprat-jepret, ngobrol2 bentar...eh dah sore aja...kata mas Nugy gak perlu jauh-jauh ke New York kalo cuman buat moto ama patung Liberty ....kan di Odaiba ada hihihii..

Tapi emang lebih bagus kalo pas malem, pemandangan di pinggir pantai dan rainbow bridge-nya dengan pernak-pernik lampu. Nabila sempet juga sih lari2-an ama Aya..krn dah jam 4:30 sore takut kena jam org pulang kantor (bakalan dempet2-an di kereta) mutusin pulang deh...walaupun bentar tapi seneng loh bisa kopdar ama Aya...kapan2 janji ketemuan lagi yah?..habis masih lom puas nih ngobrol dan main2 ama Aya....Kita pisahan di Shimbashi karena pulangnya beda arah...Dan Alhamdulillah kita semua bisa sampai rumah masing2 dengan selamat dan lumayan nyaman walaupun sempet juga empet2-an ama orang pulang kantor. Sekali lagi makasih ya Mama aYa dan Oom Michio .... Insya Allah lain waktu kita ketemuan lagi.

Hari Keempat (13 Juli): dari Imperial Palace ke Tokyo Tower

Setelah istirahat semalaman, di hari keempat kita rencanain untuk ngeliat Imperial Palace (istananya Kaisar Akihito) dan Tokyo Tower yang tingginya 333 meter atau 9 meter lebih tinggi dibanding menara Eiffel yang cuman 324 meter. Karena targetnya hanya dua tempat dan letaknya deketan di pusat kota Tokyo, so kita mulai jalan agak siangan dan santai...yang penting bisa nikmati suasana dan cuaca Tokyo yang cerah dan puanasss...maklum, kita kan orang desa (Urasa) yang lagi saba kota (Tokyo) he..he...

Sampai di Imperial Palace jam 11:30-an...karena puanas banget, kita putusin untuk neduh dulu di taman sambil nikmati snack yg kita dibawa. Lumayan lama kita duduk2 dibawah pohon, sempet juga gw ketiduran biz suasana mendukung sekalle..dah gitu gw kebangun gara2 papa ama Bila ngejar2 burung sambil teriak-teriak *mana baru bentar bgt tidurnya* jadi pusing deh...kata papa ke Bila :"mama pelor bgt yah Bil, ditinggal bentar tau2nya molor" *hihihi*. Abis moto dibwh patung kuda yg ada di taman, kita lanjut ke istana yg dimaksud..mayan jauh juga jrknya, tapi emang dah hrs siap ama jasmani dan rohani *alaaah apa coba*, tapi percaya deh kalo dah jln2 di Tokyo hrs siap fisik terutama kaki booo, pokoknya kaga boleh byk ngeluh krn capek *itu yg gw inget pesen dari misua*, dlm hati ok deh..mumpung ada waktu buat bkr lemak, whuakekek. Habis moto2 disekitar istana yg saat itu lagi lumayan byk pengunjungnya, terutama di Nijubashi Bridge, mas Nugy selalu standby ama handycam dan camera-nya dan tugas gw cuma disuruh berdiri didepan latar dan pasang senyum2 manis ..gituh kan maass!
Dari istana, kita mampir bentar buat nikmatin air mancur di Wadakura Fountain Park, yg letaknya masih satu kompleks, ngapain lagi kalo bukan moto2 dan lempengin kaki, ngeliat air mancur gw jadi pengen ngerendem di bathup..abis bener2 puaawaanaas rek! Gak lama kita jln *dgn catetan gak berlaku buat Nabila, krn bener2 selama jln2 di Tokyo Nabila tergantung bgt ama strollernya* dan tahu2 Nabila dah tepar di atas stroller. Kita (tim 3N) langsung mengarah ke target berikutnya yaitu Tokyo Tower.

Keluar dari Mita line, kita jalan dikit menuju ke Tower, wah pas jalan gerimis dateng...yach akhirnya mampir dulu ke Zojoji Temple yang letaknya beberapa meter ajah dari Tower, sambil neduh kita moto2 juga, kebetulan banyak banget deretan boneka kecil yang dihias...gak tau apakah itu dewa mereka ato bukan. Setelah reda, kita terusin jalan dikit ...nyampe deh di tower sasaran kita....wuihhh tinggi juga yach, leher lumayan pegel ngamatin tower dari bawah. Biar gak penasaran, kita beli tiket naik ke atas...untung Nabila masih di bawah 4 th, so kemana-mana cuman beli dua tiket (termasuk ke Disneyland kemarin)...lumayan buat ngirit!
Sampe di observatory, kite liat2 suasana Tokyo dari atas pake teropong yang bayar 100 yen...tak ketinggalan kita amati juga Odaiba & Rainbow Bridge yang dikunjungi kemarin. Ada satu hal yang menarik, di observatory ada semacam tempat sembahyang buat penganut Shinto...salut deh karena sangat religius...coba kalo di atas monas dan tempat2 lain di Indonesia juga ada mushola. Setelah puas mengamati sambil ngadem, kita turun ke Foot Town...luapeeeer....so kita ngadem lagi di bawah sambil menikmati tempura soba n' kentang goreng dari Mc Donalds. Abis kenyang...kita keliling tuk beli souvenir, trus pulang deh ke Shibuya untuk istirahat dan siap-siap ke object tour berikutnya....tunggu ya cerita berikutnya!

7 Comments:

Blogger Irma dan Anne said...

seru benerrrr jalan2nya mbak..aku tuh ngimpi dari dulu pengen ke disney land...klo kesana lagi, titip salam ya sama miki mos dan kawan2, suruh mampir ke bogor gitu, jangan di jepang aja :D

Monday, July 31, 2006  
Blogger Bunda Faikar said...

puas nya yang jalan jalan ke tokyo....abis itu kakinya senut senut nggak? kecapean jalan hehehehe...
kenapa tidak mampir ke saitama sih ? deket lohh cuma satu jam dari tokyo ..kalo main ke tokyo lagi kasih kabar ya...ntar main ke urawa ;))

Monday, July 31, 2006  
Blogger Niken said...

Seneng ya ga usah jauh2 ke Amrik buat ambil foto sama mbak Liberty. Mama Bila, siapa yg buat patung Liberty itu hayo?

Asyiknya muter2 Palace & Tokyo Tower, iya bener tuh mas Nugi bilang, kalo jalan2 ga boleh banyakan ngeluh, ntar ga diajak jalan lagi loooh.

Monday, July 31, 2006  
Blogger Gege said...

Ihhh...bikin siriiikkkk...
jalan-jalan mulu, ngga kuku deh auww...
Bila anggun banget sih pas pake rok hehehe...

Monday, July 31, 2006  
Anonymous yanti said...

seru banget ya kayaknya... aku suka liat air mancurnya, cantik2 :)

Tuesday, August 01, 2006  
Anonymous Anonymous said...

What a great site » »

Saturday, March 03, 2007  
Anonymous Anonymous said...

You have an outstanding good and well structured site. I enjoyed browsing through it » » »

Thursday, April 26, 2007  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home