3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Tuesday, July 11, 2006

Tour de Tokyo part One

Hari Pertama (10 Juli) *Yoyogi Koen*

Seminggu sebelum berangkat kita sdh mesen tiket round trip buat ke Tokyo, berangkat tgl 10 Juli dan pulangnya tgl 17 Juli...lumayan kan 8 hari 7 malam di Tokyo...tapi jgn ngira kita nginep di Hotel yah..(gak mampu boww..kan mahasiswa), jadinya nginep dimana dong??? gini ceritanya, karena papanya Nabila punya temen satu kantor (namanya mas Joe), kebetulan mas Joe sekeluarga ini tinggal di daerah Shibuya-Tokyo... jadi kita menginap disana deh...

Oh yah kali ini kita gak naik shinkansen ke Tokyo-nya selain mo ngirit, daku juga belum pernah naik bis ke Tokyo jadinya kemarin nyoba deh naik bis..walaupun beda jauh harganya ama naik shinkansen, tapi gak kalah nyamannya kok dgn shinkansen, cuman kalah diwaktu ajah...satu jam banding tiga jam. Berangkat dari rumah jam 13.00 siang, dgn mengenakan bis Echigo Kotsu Express.. sekitar jam 16.15 nyampe deh kita di Ikebukuro, lamanya perjalanan sebenarnya cuma 3 jam saja tapi krn pak supir hrs istirahat dulu di tempat pemberhentian sekitar 15 menit jadinya dimanfaatkan deh ama penumpang buat ke toilet, beli makanan, atau minuman.

Karena nyampe Shibuya tempat kita nginep masih agak sore, si papa ngajak kita jjs di Yoyogi Koen.. (semacam taman yg letaknya ditengah kota), dan ternyata luas banget loh ..kalo di Bogor kayak Kebun Raya gitu deh...disana kita ketemu org yg sdg jjs sambil bawa dogi piaraannya, pas kita duduk2 ditempat air mancur kita liat ada cowok lagi motongin rambut ceweklah, trs kita juga ngintip org yg lagi pacaran loh...hihihi..ada lagi yg sdg latihan pianika, menih serius gitu latihannya... dan pas kita mo pulang ketemu dua org cowok yg lagi gebuk2 drum, dan ada juga yg lagi pose2 pasang aksi mirip model gitulah gayanya lagi difoto ..pokoke byk banget deh aktivitas di taman itu...dan sah2 aja krn semua org bebas ke taman itu tanpa dipungut bayaran..dan yg bikin gw mo ketawa mereka semua PEDE aja gitu xixixixi...


Hari kedua (11 Juli) *Disney LAnd*
Habis sarapan, kita langsung siap-siap mo ke Disney Land..sebenarnya ini tujuan utama kita ke Tokyo, karena Nabila dah hapal bgt kartun2 keluaran Disney...gimana gak hapal org kita langganan Sky Perfect yang ada Disney channel-nya. So dia antusias bgt pengen ngeliat kartun2 tsb dari dekat. Dan mumpung lagi di sini, gak salahnya kan..nyenengin anak *hihihi* benernya sih emak ama babenya yg paling hepi...tapi bener kok, kalo dah pulang nanti ke tanah air belum tentu bisa ke Disney kaannn... krn lebih mahal buat akomodasinya.
Dan emang tanoshikata (seneng bgt) ...bener2 kayak di kartunnya, dan sebanding banget deh kepuasan kita ama harga tiketnya (@ 5,500 Yen)...kayaknya emang gak cukup sekali deh buat menikmati atraction dan adventure yg ada disana..krn saking banyaknya.

Kebetulan pas kita kesana, temanya lagi "Aloha - Ohana", itu loh kartunnya Lilo & Stich. Pertama masuk, kita ngeliat byk org yg dah ngegelar duduk di tikar yg mrk bw sendiri2, ternyata mrk sdg nunggu paradenya, jadi bener2 di sepanjang jln iring2an tempat paradenya dah dipenuhi org. Paradenya emang dah dijadwal jam2nya..., kalo gak salah ada 4 kali deh dlm sehari...sebelum arak2kan mobil parade dtg, tuh jalanan disapu ama dipel dulu...(salut deh).

Dan pas kita mo masuk ke salah satu Atraction or Adventure gitu..kan kudu ngantri, berubung kalo bawa ransel gembolan mas Nugy yg berat ntu...terlalu capek, so ditaruh lah di trolly Nabila yg sdh ada khusus tempat parkirnya, biasanya disamping pintu msk or pintu keluar Atraction tadi..tapi suer...aman jack, kagak kurang satu apapun..tuh ransel, padahal lumayan lama juga loh kita tinggal tuh tas..sekitar 1 ampe 1,5 jam-an, kalau di tanah air..jangankan tas yg bergelatak, dompet didalam saku celana yg sdg dipake aja raib (huhuhu...) sedih kan...

Atraction dan Adventurenya bener2 shibarashi (wonderful) loh.., krn pas didalam sana byk yg dilarang ambil gambar..jadinya cuma ada dikepala aja nih..gak bisa diliatin.., tapi ada yg boleh juga ding buat diambil gbrnya..krn kebetulan objeknya bergerak, lebih bagus hasilnya kalo kita ambil pake handycam, jadi gak ada fotonya deh.
Karena memang Disney land tuh luaaas bgt dan bukan cuma energi dan pikiran aja yg terkuras , tapi dompet juga (hahahaha), dan emang cukup melelahkan buat anak mama jadinya agak manyun2 deh foto2nya..disuruh senyum manis ogah..kadang malah kabur nolak difoto.., yg ada babenya esmosi..(tarik napas dlm2 yah paaa...) bagaimanapun diakan msh anak2, jadi gak bisa dong disamain ama kita2.

Berubung dah jam 7 malam, walopun msh terang banget (coz summer)... dengan berat hati meskipun msh belum puas..apa boleh buat, krn kita mo langsung ke rumahnya Aya..., daripada takut kagak nyampe .. jadi kita gak lihat acara penutupan kembang apinya deh.

Otre..nanti nyambung lagi yah ceritanya....masih seputar Tokyo, dgn episode kopdaran sama
mamanya Aya..kagak tangung2 langsung nginep dirumahnya, trs kita sempat jalan2 juga ke Odaiba.

6 Comments:

Blogger Nia said...

Disnyelannd, mau dong.. Mbak, lain kali klo mo ke disneyland ajak2 ya :)

Wednesday, July 26, 2006  
Blogger farrel's mom said...

Seruuuu banged yak?! kk billa puas donk? untung ada Mas Joe ya bun...lumayan ngirit doku! xixixi...

Wednesday, July 26, 2006  
Blogger Ophi said...

Wawwww disneylaaannd, di paris juga ada katanya disneyland, cuma tiket masuknya 35 euroan sekitar 400 rebu rupiah..huhuhuhu..mahal

asik ih baca ceritanya serasa lagi baca komik jepang...salam buat doraemon yahhh..hehehhee

Wednesday, July 26, 2006  
Blogger ira i said...

Akhirnya, ada laporan jalan2 ke Disney....asyik banget ya Mbak?? Pasti Nabila sueneng banget ya jalan2 ke sana...

Thursday, July 27, 2006  
Blogger bibipbondry said...

huhu ikut ikut kata caca nih ^o^
asiknya jalan2nya betah kan di tokyo...pergi lagi nyok ... masih lama tuh liburannya si papa nabil hehehe

Friday, July 28, 2006  
Blogger miaridho said...

mbak ke tokyo kok gag nyapa2? kita kan bisa ketemuan gituw...walopun gag plek di tokyonyah, bisa kok naek spedah dari rumahku ke tokyo, sueerrr:D

Friday, July 28, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home