3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Tuesday, June 06, 2006

LePAs BoToL

Alhamdulillah Nabila dah lepas dari botol susunya, padahal gw dah takut aja kalau2 Nabila gak mau lepas botol. Gw dah coba ngerayu minum susu dengan gelas dari umur Nabila masih 2 thn, karena dia malu dgn sepupunya waktu itu yg dah minum susu di gelas, so dia ikut2an minum susu pake gelas..tapi dia minum susunya jadi sedikit banget, kadang cuma seteguk aja terus kagak mau lagi dan jadi kebuang2 gitu susunya.


Memang aku perhatikan sebelumnya Nabila kalau minum susu dibotol itu kayaknya buat iseng sambil nonton tv dan juga kadang buat pengantar tidurnya *kalau belum nyusu dibotol padahal dah ngantuk berat tetep aja kaga merem2*, sebaliknya kalau dikasih susu dibotol dgn mata yg tinggal 5 watt langsung deh ZZzzzz...yg ada botol ditangan dgn posisi nunggingnya sementara orgnya dah pules les les.

Waktu di jakarta gw masih rada cuek dgn Nabila yg nyusu dibotol kagak berhenti2 kadang bisa 10 kali sehari (sekali minum 200 ml), so dlm waktu sebulan bisa ngabisin 6 kaleng susu yg isinya 900 gr. Waktu itu gw pikir nyantai aja aahh... toh berat badannya di atas rata2 anak seusianya, dan dia jarang bgt sakit tapi jadinya dia makan nasi ala kadarnya *mungkin dah kenyang ama susu*.

Tapi pas disini gw agak kelimpungan coz susu yg ada buat balita cuma buat sampai anak umur 3 thn setelah anak umur 3 thn, minum susunya susu cair biasa yg kemasan kotak tapi Nabila gak suka dan gak mau. Akhirnya gw mutusin gimana supaya dia mau makan nasi seperti anak lainnya sehari 3 kali, so susunya jadi berkurang dan supaya dia gak tergantung lama2 ama botol susunya.

Dua bulan pertama disini alhamdulillah dah mau makan nasi, dia bilang: "nasi disini enak, ma" "syukur deh, *Alhamdulillah...*" .Dan pas ulang tahunnya yg ke-3, bulan maret kemarin..gw perhatiin kok gusi gigi dua depannya agak maju, dan mulutnya agak jeding sedikit...Mau gak mau Nabila harus lepas dot botolnya daripada terlanjur menyesal nanti..gw dan papanya berusaha tegas melarang Bila minum susu dibotol, reaksinya... dia gak mau minum susu dan nangis.. tapi kita cuekin aja tetep buatin susunya digelas..tapi bener2 kaga diminum ama Nabila yang ada dia malah ngambil botol susunya dan bikin sendiri... *Wah Kacau..deh* meja jadi berantakan karena tumpahan susunya.

Akhirnya kita ngalah lagi buatin susu Bila pake botol..., tapi dua minggu kemarin gw agak keras ke Bila, gw nyuruh minum susu dibotol tapi pake sedotan.. gw bilang dotnya dah kebelah dua karena emang udah digigit2 Bila sebelumnya, dan gw bilang dah dibuang ketempat sampah. Terus Nabila nangis dan nolak minum susu pake sedotan, tapi gw cuekin dan akhirnya kali ini gw yg menang krn dia nyerah (Hahaha kayak lagi tanding aja)..*Nabila haus kali yeee* mau gak mau dia minum susu dibotol pake sedotan daripada kaga minum susu sama sekali.

Tapi lama kelamaan kok gak nyaman gitu buat Nabila, karena suka tumpah2 akhirnya gw kasih liat ke Nabila postingannya bunda Zeby

. Dan akhirnya dia minta dibeliin mug kayak Zeby (Hehehhe). Makasih yah Ge...dikau punya andil disini *Hiks*

Pyuuhhh legaaa deh rasanya sekarang.... dia dah lepas botol susunya, walaupun belum minum susu digelas, masih pake mug yg ada sedotanya moga2 ini proses minum susu di gelas.

NB: *Nabila tetep nerusin susu buat anak umur 3 thn, tapi porsinya dah banyakan makan nasi dari minum susunya. daripada gak sama sekali minum susu*

8 Comments:

Anonymous yanti said...

duh Naila sampe skrg klo minum susu juga masih botol-minded euy :(

Tuesday, June 06, 2006  
Anonymous astri said...

alhamdulillah nabila udah lepas botol yah...

deeja tuh untungnya dari kecil gag doyan botol.. tapi demen banged ama yang alami aka punya emaknya ajaah.. weheheh..

baedeweh ra, tengs banged yah ucapan slamat dan juga doanya tempo hari :)

Tuesday, June 06, 2006  
Blogger widya said...

mbak emang anak tuh lain-lain kok, yang sabar aja ganbate yak:) alhamdulillah dulu aden rewel cuman 2 hari doank setelahnya gak rewel lagi tapi semenjak lepas dari botol pas usia 2 taon tidurnya jadi malem-2. Kalo dulu tidur pake botol sekarang kalo tidur tv gak nyala malah gak bisa tidur, jadi ceritanya botol susunya digantiin sama TV deh :)

Wednesday, June 07, 2006  
Blogger Niken said...

Apa mungkin Bila pikir susu itu enaknya diminum pake botol dan sambil nungging yah?!
Iya, cobain aja pake magmag yg sedotan kyk Aya (promosi deh), gelasnya lucu, kali2 aja jd suka. Aku jg niru dr Kenny lho. Ayo Bila, minum susu pake sedotan pelan2 enak jg kok, sambil nungging jd bisa. Hati2 keselek ya! (mungkin Bla takut keselek kl minum pake sedotan atau langsung kali ya?)

Wednesday, June 07, 2006  
Blogger Niken said...

This comment has been removed by a blog administrator.

Wednesday, June 07, 2006  
Blogger Gege said...

Hore..hebatnya kakak Bila udah ngga ngedot lagii..Apalagi mamanya yang udah berhasil ngusahain..
Bener tuh mbak, Zebby minum susunya cuman 3 kali sehari sesuai dosisnya hihihi, selain itu yah asupan nasi dan temen2nya aja yg banyak. Trus sekarang juga udah mulai suka sama susu cair UHT kotak..jadi kalo pergi2, daripada repot, bawa susu UHT aja...
Yang jelas, jangan sampe anak2 kita kepas dari susu deh..setuju banget sama mbak Ira.. Btw will miss u nih yah sebulan mudik hiks...

Wednesday, June 07, 2006  
Blogger bibipbondry said...

sssstttt gw bilangin ya, si caca kan eman udah lepas botol pi kadang2 kl kumat dia teteup kekeuh minta botol hihi...

ayo Nabil, gambatte ne...awas mama makin kibishi lho hihi...
becanda Ir ^o^

Sunday, June 11, 2006  
Blogger Keira Adzra Athayya said...

horeyyyy... kaka dah lepas botol! plok plok plok

ntar ajarin kei lepas botol juga yaks...:)

Monday, June 12, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home