3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Wednesday, August 30, 2006

Nasi UdUk, pErkeDeL & SeMuR dAgINg

Tadi pagi, sempet bingung..mo masak apa buat bento dibawa Nabila ke sekolah…., waktu dah mepet tinggal satu jam lagi..ups! untung dapet ide…. gerak cepet masak nasi goreng sosis..dalam hitungan 10 menit dah selesai deh… Hari ini cuaca bersahabat sekali …adem ayem dan sejuk..emang dah hampir dua minggu hujan dah turun lagi…*Syukur…Alhamdulillah…* habis nganterin Bila kesekolah pengennya sih tidur2ran wae….

Liat Blog bentar ah…duh!! belum posting2 lagi…*kok kayak utang yaaa* pertamanya aja begadang2 sampe jam 3 atau 4 pagi dijabanin ..sekarang?? *hanya Allah yg tahu*..

Sepuluh menit sempet mampir ke blognya
keluarga ini, bunda ini dan ke jalan ini…eh untung inget korban2 buat disantap siang belum ada..daripada-daripada suami komplen..gak jadi posting deh…ntar siangan aja. Kok pengen makan nasi uduk yaaa..liat resep di mommy cantik ini, sambil masak nasi uduk, mo goreng kentang ah!, buat bikin perkedel…hbs digoreng di halusin, campur daging giling, tambah bwg putih dan merah goreng, plus kuning telur, dikasih merica dikit, garam, dan gula pasir. (jgn gula merah yaaa, gula merahnya buat bikin semur daging aja deh). Habis dibulet2tin, dilumurin putih telur kemudian digoreng deh.

Perkedel daging wes rampung langsung ambil daging dari freezer terus di rendam air..sambil nunggu daging lembek..bikin bumbu buat semur…dah selesai bumbu, tumis bentar..daging dah bisa dipotong2 dapet 20 potong daging, terus cemplungin ke panci *bye-bye..gomen yah daging*….jadi harum deh ruangan diapato gue ama semur dan nasi uduk…SELESAI sudah menu siang kali ini.

Habis dzuhur mas Nugy, nanya : “kayaknya ada yg masak semur daging ama nasi uduk nih!” alaaahhh bilang aja mau makan mas…yah udah tak siapin…, aku ambil lalapan salada ama timun dulu dikulkas..sip deh! di meja dah berderet menu siang hari ini: nasi uduk, perkedel daging dan semur…gw tanya: “kayak nasi uduk di Bang Uwan (tempat makan nasi uduk deket rumah) .., gak mas?”…sambil senyum doi makan dgn lahapnya….ada yang kurang satu, sambel kacangnya…yah udah deh..tak bikin sambel kacang dulu yahhh….oh ya Prends…ada yg punya resep sambal kacang yg mantep gak?? Mau dong!!!

7 Comments:

Blogger Vina said...

Hmm.. Slrrrppp *ngiler bnran* uenaaaakk.. Blh jg lohh Mbak, krm2 ke KL.. :)Terbukti kan, nge-blog trnyt byk manfaatnya..

Wednesday, August 30, 2006  
Anonymous yanti said...

waaaaaaaa... enyaaakk ya kayaknya :D

Wednesday, August 30, 2006  
Blogger Tiwi said...

bikin ngilerrr aja sih Nov,...*cess!*...

Wednesday, August 30, 2006  
Blogger Mama Firza said...

Pagi-pagi mampir t4 Nabila disuguhin nasi uduk, mana belom sarapan jadi ngabibita pisan... LAPERRRRRRR......

Thursday, August 31, 2006  
Anonymous moeng said...

hhmmm...berarti, besok2 kalo ngidam nasi uduk, bisa mesen dong nih sama ira? *ngelus2 jenggot* :D...

Thursday, August 31, 2006  
Blogger Niken said...

Iraaa...ga usah kirimin nasi uduk & semurnya deh tp kirimin resep2nya aja.. *ngiler bgt mode on* bener yaaa..plizzz

Thursday, August 31, 2006  
Blogger keluarganugraha said...

walaaaaah ko pas banged yah.. hari ini aku juga masak nasi uduk.. tapi ditemenin ama sate kambing dan udang goreng... :D

Thursday, August 31, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home