3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Saturday, October 28, 2006

MuSLim NiGhT

Akhirnya ngerasain juga lebaran di negeri orang...Tapi kalo boleh milih mah, hiks.. jadi sedih, gw mending milih lebaran di tanah air bow. Di posting sebelumnya gw cantumin lebaran tgl 23 ternyata gak jadi coz baru besoknya kita sholat Ied disini. Itu juga gak berasa lebaran..(hehehe emang dimakan..) kita sholat di ruang MLIC semacam ruang serba guna di kampus..trs yg sholat Ied pun gak byk, wanita-nya aja cuma bertiga. Tapi sempet merinding juga sih pas denger takbir berkumandang.

Oh yah jangan ngebayangin hbs sholat ada makan2 ketupat ama opor yak, habis sholat semua beraktifitas seperti biasa krn ada yg langsung kuliah dan ada juga yg dikejar deadline contohnya, mas Nugy ada 2 tugas yg hrs dikumpulin pada hari itu, dan yg betenya lagi besoknya ada ujian pula. Apa boleh buat namanya juga lagi jadi mahasiswa..yak gak??. Nabila pun tetep masuk sekolah, krn gw pikir gak ada perayaan apa2 inilah, mending ke sekolah kan.. dari pada di rumah?

Gak tahu kenapa yg tadinya gw mo ngundang temen2 makan di tempat kita dan berencana buat masak rendang, opor, lontong plus sayurnya, gulai kambing dll....batal semuanya. Untung blm ngundang2..mau tahu knp? krn tiba2 gw dihinggapi rasa males buat ngapa2in..mana cuaca dingin bgt, pikiran melayang ke rumah nyokap, suami sibuk dgn kewajibanya. Yah udah hbs sholat, gw masak shabu2 deh..bakalan seger nih! kalo makan yg berkuah2 pas dingin2 gini..daripada yg bersantan? Hahaha pokoknya bener2 gak berasa lebaran abis deh..krn akhirnya gw pacaran aja berdua suami sambil nyantap shabu2.











Gw baru tahu juga, ternyata di kampus sini tiap tahun diadakan acara yg namanya Muslim Night (semacam makan2 sehabis Ramadhan), nah utk thn ini diadakan hari Sabtu,tgl 28 Okt. Makanya tadi pagi gw lumayan sibuk masak2 buat acara itu yg dimulai hbs maghrib. Dana-nya sendiri dari kampus, buat Indonesia sendiri di kasih jatah 17 Rb Yen. Dan ada 4 Group yg dapat jatah masak2 antara lain: Indonesia, Malaysia, Negara2 dari Asia Selatan (Bangladesh, India, Pakistan) dan Negara2 campuran (Mesir, Tanzania, Turkey, Kuwait, Qatar dan Asia tengah). Acara ini pun terbuka buat non muslim..jadi bener2 buanyak bgt yg datang..kalo gw liat sih tadi mirip kayak di gedung hajatan krn setelah pembacaan AYat Suci Alqur'an dan Saritilawah plus sambutan singkat oleh Prof Ahmed..tanpa aba-aba mrk yg dtg langsung nyerbu dan sabar ngantri ke stand2 buat ngambil makanan, setelah makanan ada di tangan sebagian bsr dari mrk makan dgn berdiri, hmm.. gw tersenyum dan jadi inget kondisi seperti ini kayak kondangan di tanah air.

Photo2 lainnya silahkan ngintip disini. Tadi Bilbil juga seneng bgt di acara Muslim Night, krn Anuka bisa dateng maklum mrk berdua bener2 kayak temen lama, akrab banget. Alhamdulillah acara berjalan sukses..makanan ludes para undangan tampak heppy krn perut kenyang dan gratisan hihihi. Kemudian ditutup dgn foto2 kemudian bubar jalan.. Grak!.

5 Comments:

Blogger Gege said...

Huhuhuhuhuaaaaaaaa......
samaaa..sedihhhhh...
lebarannnya sepiwww...

Sedih yah mbak?

Sunday, October 29, 2006  
Blogger Mbu said...

Mbak....ngak mudik ya....?
Maaf lahir bathin ya....

BTW, masak apa niy lebaran mbak ?

Monday, October 30, 2006  
Blogger Bunda Faikar said...

Masih enak Ir ada Muslim night disini samsek nggak ada...dulu jaman gw pertama kali di saitama kebetulan orang indonesianya banyak banget kita malah bikin open house sendiri khusus org indonesia
sekarang udah tinggal berlima keluarga yg ada abis sholat Ied pada kerja semua

Tuesday, October 31, 2006  
Anonymous yanti said...

alhamdulillaah masih ada acara rame2 ya Ra :).

maaf lahir batin, semoga Allah menerima ibadah kita semua ya :)

Thursday, November 02, 2006  
Anonymous Anonymous said...

This is the 105th blog I've posted this comment on today:

As a veteran of Somalia, Bosnia, Afghanistan and Iraq...over these last few months...I've wondered to myself, "Is it possible to reduce the amount of hatred and violence in our world?"

Last week, before going to sleep, I began asking myself a lot of WHAT IF questions.

The central theme behind my thoughts were neither anti-war or pro-religion. My thoughts are not meant to inspire flag burning or protest signs.

Basically, unless someone and everyone start talking about Peace...

Even if it's just for two short minutes...

It's possible that an unstoppable firestorm of hatred may one day burn its way across our planet.

Instead of pointing out those differences which separate mankind...

It's my hope that the humanity within all of us will somehow prevail...

Even if it's JUST FOR TWO SHORT MINUTES...

See link: http://just-one-day-of-peace.blogspot.com/

Tuesday, November 28, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home