3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Wednesday, February 28, 2007

Cerita Yang Tertunda

Cerita Nabila ah..Nabila makin lama makin byk tingkahnya dan kalo dikasih tahu ama mama ato papa dah byk jawab, adaaa aja alasannya, contohnya kemarin, pas gw mo bersih2 (vacum karpet) Nabila bilang : "maaa, jgn di pegang yaa selimut ijo Nabila!!" pokoknya jgn dipindahin dari atas karpet!" "Wah gak bisa De, krn mama mau bersih2 jadi harus dilipat selimut ijonya", kata gw gak mau kalah.

Trs gw nanya "emangnya kenapa? kan bisa main2 lagi setelah mama vacum karpetnya!", dia sambil lari kekamar, dia teriak "krn karpetnya basah maaa, kena tumpahan air (emang sebelumnya bila ngegambar pake cat air). Wualaaah, gara2 karpetnya basah, trs ditutup deh pake selimut KBI (kain bali ijo)- nya, maksudnya biar gak ketahuan mama, jadi mama jgn pindah2in selimutnya. Tuh kan..kadang Bila byk akalnya juga, walaupun masih taraf safety buat dirinya sendiri.

Kadang Bila juga anak manis, yg maunya cepet bisa, sekarang dia lagi sering nulis2 huruf dari A s/d Z, setelah itu tulisannya minta dipajang deh di dinding, dia juga dah mulai nulis namanya sendiri, nama2 temannya, nama mama, selain nulis huruf2 juga sekarang juga nulis2 angka2 gitu, padahal gw gak pernah nyuruh, gw sok juga pas dia dgn inisiatif sendiri mo nulis.

Kemarin juga, pas mama bikin cake "Getau African" Bila bantuin mama mixer telurnya, dia bilang biar nanti kalo Bila dah gede Bila juga bisa bikin kue hehehe, tuh kan kalo lagi manis, maniss bgt.


Foto2 dibawah ini, (kiri) Nabila lagi main ama Anuka, sebelum salju ilang, kalo hari ini bener2 dah gak ada salju deh hiks Nabila sedih bgt, krn salju cepet bgt perginya mana ini tahun besok gak bisa ngeilat lagi (kan dah di Indonesiah) bye-bye snow..., pokonya suasana winter thn ini di bulan February kayak dah masuk spring, anget bgt, makanya gw cihuy deh jalan pagi tiap hari.

Kalo yg di sebelah kanan, fotonya Nabila hari minggu kemarin, kita ke Sagurigawa (again), rencananya sih mo liat sunset, tapi kita telat krn keburu mataharinya dah tenggelam, jadi cuma liat pemandangan dari atas gunung aja deh, krn Bila gak bawa jaketnya terpaksa pake jaket papa Hehehe, mirip pinguin yah Bilbil.







Menghadiri Undangan di Ojiya (24 February 2007)

Seperti thn lalu, kita juga menghadiri undangan dari Wada-san (org asli Ojiya) yg dah dari thn2 sebelumnya akrab dgn org Indonesia (students Indonesia yg di IUJ).

Untuk acaranya juga sama seperti thn2 sebelumnya yaitu pesta kecil yg di adakan oleh penduduk setempat (Ojiya) masing-masing dari mereka mengundang temannya yg org asing utk datang membawa makanan dan menyumbang performance. Makanya Wada-san mengundang kita, tapi krn students yg lainnya gak bisa hadir alasannya sih ada ujian atau ada urusan msg2, yah terpaksa deh cuma keluarga gw aja yg datang.

Gw masak ayam paprika sebanyak 4 kg, hari Jumatnya, krn acaranya kan hari Sabtu, dan abis masak2, gw juga hrs latihan topeng monyet xixixi, gak ding yg bener gw mesti latihan poco2, krn emang mas Nugy dah hapal luar kepala ama tarian atu ini (saking byk panggilan hehehe), jadi utk performance bsk yah poco2 aja kali yaaa, dari pada mikir lama2 utk tarian yg lain.




Sampe sana masakan gw abis pertama, Laris Manis..., tuh liat deh pancinya bersih kan? hehehe, oh yaaa utk masakan uangnya di ganti kok 5 ribu, dan utk performance juga 5 ribu (hehehe) mayan kan buat makan2 lagi uangnya.


Baru pertama kali ini gw dance di tonton ama org asing, nerves boow, kalo mas Nugy mah nyantai wae, dan Nabila juga gak ketinggalan loh, dia ngikutin gerakan emak ama babenya Hahaha, banyakan sih penonton senyum2 ngeliat Nabila. Yah itung2 refresing kali yaaa.

Setelah dance poco2 banyak yg muji katanya dancenya gw bagus, alaa jgn boong deh org gw byk salahnya kok xixixi.

Pulang dari acara partynya kita diundang ke rumahnya Wada-san, disana kita di jamu dgn yaki soba, dan choklate anget yg ada mochinya. dan dessertnya cream cake. Nyam-nyam kenyang deh, hari itu acaranya makan-makan terus.

Tokamachi Snow Festival (17 February 2007)

Seminggu setelah festival snow di Muikamachi, ada festival snow lagi di Tokamachi, kalo kota ini letaknya lumayan jauh dari Apato kita, kira2 45 menit sampe satu jam-an lah.

Untuk mengobati kekecewaan di Mukaimachi kemarin, kita pergi deh ke Tokamachi, kebetulan kita dah janjian ama mbak Mila sekeluarga kalo kita mau datang dan lihat festival snow disana, yang memang paling besar di Niigata Perfecture.



Tiap-tiap RW (kalo di kampung halaman) itu ngadain perlombaan bikin satu atau beberapa patung yg terbuat dari snow dan dibentuk semacam rumah2an atau bentuk2 lain seperti binatang, tokoh kartun, istana bermain anak2 dllnya hhhmmm untuk ukurannya sendiri mayan besar loh. Waktu kita dateng ke lokasi yg membuat tempat bermain anak2 semacam perosotannya, Bilbil bener2 menikmati ampe gak mau pulang,

Terus kita sempet juga mampir ke tempat stand yg ada acara minum ocha (teh), disini lumayan ngantri pengunjungnya, bener2 acara minum ocha yg tradisional bgt, mulai dari peralatan minumnya, dan yg melayani-nya wanita2 jepun dgn kostum kimono lengkap dgn riasan make up plus sanggulnya ala oshin oh iya, sendal bakiak juga ala film oshin jaman bahela, gw ngeliatnya takut jatuh deh pas lagi bawain gelas2 yg dah berisi ocha hehehehe.

Warna ocha-nya ijo bgt, dan rasanya pahit, utk ngobatin pahitnya sebelum dikasih ocha kita dikasih sedikit mirip2 jenang buat obat pahitnya. Gw pikir Nabila pasti gak akan suka lah, org pahit bgt mirip dgn rasa perasan daun pepaya (inget wkt gw abis ngelahirin, ama nyokap disuruh minum segelas tiap pagi). Tapi krn gw kasih tahu ini ocha buat badan kita jadi ramping, eh alah dia minum tuh ocha ampe abis, katanya: "biar Bila langsing juga ah, mah!" Hahahaha.




Nah pas malamnya ada acara puncak yg letaknya lumayan jauh dari rumah mbak Mila, jalanannya juga mendaki, gak bisa pake mobil, bener2 hrs jalan kaki, disana ada panggung besar yg bentuknya istana gitu, karena dah kepalang tanggung jauh2 dari Urasa sayang bgt kalo gak ngeliat acara hiburan ini, dan utk thn ini gak terlalu dingin, jadi lebih enaklah nonton hirburan ini, ada artis yg membawakan lagu ada yg memperagakan busana kimono (maklum daerah ini tempat pusat pembuatan kimono), ada cheers leadernya, dan terakhir ditutup dgn hanabi (kembang api).

*klik fotonya kalo mo lebih jelas*

0 Comments:

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home