3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Wednesday, February 14, 2007

Snow FestivaL @ Muikamachi

Hari Sabtu kemarin, ada snow Festival di Muikamachi, seperti thn2 sebelumnya, setiap bulan Februari di daerah2 yg turun salju, selalu ada perayaan.

Kita dah duga, bakalan festival snow thn ini, gak sebagus thn kemarin, alasannya krn memang utk thn ini salju turun jarang bgt, dua hari snow, seminggu terang benderang (anget bgt), akibatnya snow mencair. Padahal thn sebelumnya dari awal Desember sampe bulan Februari ampir setiap hari turun snow, jadi ketinggian snow thn lalu itu 3 sampe 4 meteran, perbedaan yg signifikan dgn thn ini yg hanya 10 cm gak lebih.

Kata org asli sini sih, ini snow paling rendah setelah 60 thn terakhir, apa ada hubungannya dengan isu global warming yah? hhhmmm.. kalo menurut kamu gimana?

Balik lagi ke Snow festival di Muikamachi, bener dugaan kami, tidak seindah dulu, rumah2 salju nya tidak seputih bersih thn lalu, utk thn ini dekil deh kalo kata org betawi bilang. Sederhana alasannya emang krn saljunya dikit, jadi buat bikin rumah2 salju itu mungkin ngambil salju dari mana2 dan hslnya salju yg warna aslinya putih jadi kayak coklat susu Hehehe.



Tapi walaupun demikian (hmmm gak nahan bhsnya), lumayan byk juga yg datang, di kanan kiri ada stand2 berbagai makanan dan produk2 yg dijual.

Gw ngelirik di stand yg didepannya dah ngebul2 asap, pas gw deketin ada kerang gede bakar, plus takoyaki, ngiler dong ah, langsung bilang hitotshu onengashimasu... (satu, please) bisa ngomongnya cuma itu aja, hehehe....






Abis Nabila nyantap takoyaki (makanan khas jepun berbentuk bulat2 didalamnya ada tako/gurita-nya), gurih loh...jadi inget mamanya Aya, pernah masakin takoyaki pas kita ke rumahnya hehehe, dan gw juga gak kalah ganasnya menghabiskan satu kerang bakar besar, sanking konsennya, trus lanjut lagi deh ke sasaran lainnya.

Eh nemu banana lapis coklat, Nabila ngiler sambil nunjuk2, bilang aja Bil..kalo mau, pake senyum2 segala, kreatip juga nih pisang di lapisin coklat trs ditaburi meses warna-warni trs ditusuk2 deh, krn emaknya Bila norak, di ambil deh fotonya hehehe, tapi di beli satu dulu dong, sebelum di foto (xixixi, trik boww, takut yg dagang gak seneng kalo kita cuma foto doang, gak beli dagangannya), pokoknya judulnya kemarin kesana buat wisata kuliner kali yah tepatnya...



Ternyata angin lumayan kenceng juga, yah Udah deh, setelah liat atraksi ibu2 joget atau senam yah, kita jalan2 lagi trs pulang deh, eh mampir bentar ke Jusco dulu ding. Seperti biasa Nabila mampir di tempat mainan fav-nya, kali ini sbg rivalnya papanya sendiri, abis itu baru deh Bila nyanyi2 gak jelas di Box karaoke-an yg pake koin.



Keluar Jusco dah gelap dan perut kok keroncongan lagi yah, karena di rumah dah masak sup ayam, kita mutusin buat cabut pulang aja deh, hehehe.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home