3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Sunday, December 24, 2006

CeRitA MacEm - mACeM

Jam 9 pagi, bangun tidur, gak tahu mimpi apa semalam, Nabila minta dibikinin kue laba2 kayak yg di jual abang2 lewat dan biasa mangkal di rumah nenek Jakarta.

Mama sambil inget2 kue yg di maksud Bila, akhirnya mama ngerti juga, maksudnya Bila kue pancong yg emang kadang si abang2 lewat suka buatin yg bentuknya laba2.

Karena Mama lupa cara bikinnya, sambil nego ke Bila, mama bilang gimana kalo bentuknya gak laba2 krn mama gak bisa, diganti bentuk Love, bintang, dan bulet? untungnya kali itu lagi gak keras kepala, dia setuju.



Mama buat aja adonan pan cake yg biasa mama bikin, jadilah kue mungil2 bentuk love, bintang, dan bulat, sambil ditungguin Bila, dan krn gak sabar, panas2 sambil di tiup2 jadilah kue2 itu korban sarapan pagi Bila selain susu. liat aja di fotonya ketahuan bgt belum mandi dan kepang2nya yg di bawa bobo malam keliatan bgt berantakan xixixi.



Jumat malam, mama iseng gak ada kerjaan, terinspirasi ngeliat acara Music Live Tv di NHK, ada penyanyi Boa yg rambutnya di kepang2.

Sambil nanya ke Bila, rambutnya mau dikepang gak? Bila setuju trs, setelah selesai, ternyata dia suka bgt, dan mama foto dia juga ayuuuhh aja, tampak depan dan belakang...

Setelah foto2 selesai, gak tahu dari mana teinspirasinya Nabila minta di beliin kutek, katanya lagi mo nya warna pink, krn dia tahu mamanya gak punya kutek gak berenti2 ngerayu mamanya minta dibeliin. Kalo mama punya, bakalan dah abis deh kuku tangannya di coret2, kayak kemarin pas mo ke Jusco, tanpa sepengetahuan mama bibirnya dah menor dgn coretan lipstik mama.

Sehari sebelumnya pas mo bobo malam, mama ajarin Bila doa ibu bapak, krn sebelumnya dah hafal doa mau tidur dan mau makan, Syukurnya dia mo ngikutin, sebelumnya nanya dulu sih, kok ada doa ibu-bapak? doa anak ada gak? xixixi, dan kebetulan pas dia ngerayu minta dibeliin kutek, mama tes doa ibu bapak dulu, dah hafal belum? eh kaget juga sih Bila dah hafal, padahal baru semalam di ajarin, Akhirnya mama gak ada alasan lagi deh gak beliin Bila kutek, Hahaha.


Jumat. 22 Des - Belanja di Harashin

Pas jumat kemarin, akhirnya tahu juga yg namanya Harashin semacam supermaket mirip Grand Depot dan Supa, tapi krn tempatnya yg lumayan jauh dari apato kita, jadi gw belum pernah kesana, dan tempatnya lebih luas dari Supa krn di pojok dekat pintu masuknya ada cafe bakery-nya.









Dan krn Bibip pernah bw roti croissant wkt di Okutadami, yg katanya beli-nya di Harashin, jadinya bela2in deh gw kesana, sambil belanja mingguan, juga pengen beli croissant buat di bw pulang. Tapi krn ngeliat ada yg makan dan minum2 disana, Nabila jadi pengen juga, ocha anget-nya ternyata gratis, asiiik dingin2 minum ocha anget, trs Bila mesen hot chocolate.






Rabu, 20 Des - Soto Ayam


Iya, minggu lalu tiba2 aja inget soto ayam yg sering gw makan di Mayestik, Keb - lama, seperti biasa gw ama kk gw (yg tahu tempat2 murah buat nyari2 bahan dan udah langganan-nya pula), dpt gak dapat bahannya pasti pulangnya kita nyempetin buat ngisi perut dulu.

Seringnya gw beli soto ayam sama sate ayamnya yg uenak ntuh, nah krn gak mungkin gw jajan soto ayam disini, krn gak ada yg jual, akhirnya gw bikin deh, lumayan kumplit juga pelengkapnya (suun, kentang dan telur rebus, tomat, bwg grg, jeruk lemon dan sambalnya), Trs sampe besok paginya msh enak loh buat sarapan, tinggal diangetin dah terakhir abis gak ada sisanya ampe kuah2 nya juga raib Hehehe.





Selasa, 19 Des - Adik baru






Seperti yg dah di curigai temen2 krn sempet muales bgt update, dan Bilbil yg suka pura2 jadi ibu hamil, dan gw yg sempet ngidam Udon pedes.. yeah!, akhirnya terjawab sudah, Nabila sekarang punya adik.

Maaf yah kalo gak cerita2, dan gak pernah nulis2 tentang ini, dan maaf juga semuanya gak pernah ada yg tahu, gw juga mo minta maaf yeee krn semuanya itu bohong...adaoow, jgn di jitak dung!! xixixi...

Adik kecil itu anaknya tante Sofia yg baru aja melahirkan, temen sekelas-nya mas Nugy, yg kamarnya pas bgt diatas kamar kita...salut deh ama tante Sofi yg melahirkan gak di temenin suami, orang tuanya atu saudara2nya..krn kurang tahu juga knp? tapi dia enjoy aja..dan gak kelihatan sedih tuh, baru pas 3 hari setelah melahirkan kakaknya datang deh, dan gw ama Bilbil nengok si dd perempuan mungil itu yg lahir dgn berat 2,72 kg.



Rabu, 13 Des - Kembalinya si Laptop Bilbil


Jauh2 hari sebelum Mama ama Bila nyusul papa kesini, papa dah nyiapin laptop buat Bilbil, Bila emang waktu itu baru pertama kenal ama yg namanya komputer dan lagi suka bgt mencet2 keyboard kalo gak salam pas umur 1 thn deh, (kalah deh mama, kalo mama mah baru kenal ama yg namanya komputer pas duduk di bangku kuliah), Saat itu pokoknya gak bisa ngeliat papa ama mama di depan kompi dia langsung pengen menguasai juga (hihihi).


Nah sekalian "belajar sambil main" kita beliin deh kaset vcd Anak cerdas dari Akal Interaktif ( jauh2 hari sebelum berangkat ke jepun, kita beli di Gunung Agung Blok M Plaza). Dengan alasan nantinya biar Bila gak ganggu papa, saat papa lagi ngerjain tugas2, dan Bila juga gak kehambat sama hoby-nya itu.





Nabila enjoy bgt ama vcd itu, krn metodenya yg lumayan efektif Bila jadi kenal huruf, angka, warna, bentuk dan anggota tubuh.

Selain itu ada cerita sains populer misalnya: siklus hujan, tata surya, bumi, siang malam, tanaman tumbuh sama perbedaan bertelur dan melahirkan.

Dan yg lebih enjoy lagi ada gamesnya mulai dari huruf, angka, memori, logika, puzzle, imaginasi dan mewarnai...(Weleh jadi promosi gini..) tapi bener deh, bermanfaat bgt buat Bila, Sangking (alah bhsnya..) senengnya hampir tiap hari dia nyetel, sampe sekarang dah menguasai hampir semuanya...walaupun kalo dah capek, mama yg hrs nyelesain games-nya (hahaha).

Nah pas laptop kita kasih pinjem temennya papa yg lebih membutuhkan, Bila sempet nanya2 kemana laptopnya? tapi, kita bilang lagi di service krn rusak, abis kalo kita bilang yg sebenarnya, kita tahu Bila lah yaaa, pasti akan protes, dan ujung2nya nangis. Tapi pernah curiga juga sih krn kok di betulinnya lama bgt xixixixi.

Nah dua minggu yg lalu laptopnya dah balik lagi, krn temennya papa dah lulus thesisnya. Reaksi Bila saat tahu laptopnya dah balik, dia Langsung teriak "Yatta!!" (Yeah..) laptop Bila
dah sembuh sambil lumpat2 kegirangan trs nyari2 vcd anak cerdasnya.

0 Comments:

Post a Comment

<< Home