3N (Nugroho, Novira, dan Nabila)

Tuesday, December 05, 2006

KaiN BaLi IjO

Sekarang jam 01.00 siang. Terang , krn di luar pemandangan putih bersih (silooow men..), emang dah 3 hari yg lalu salju turun .

Yang artinya kerjaan bertambah, termasuk bersihin mobil yg dipenuhi salju, bisa 2 sampe 3 kali sehari (kalah minum obat), abis kalo gak gitu, nanti kap mobil bisa penyok .

Belum lagi kalo keluar rumah, hrs dgn sarung tangan, baju tebal berlapis-lapis, syal, kupluk, payung, dan sepatu khusus juga dah mulai bekerja lagi (ribet kaaan...) .

Jangan temen2 ngebayangin salju seperti di film2 kartun yah! , kelihatannya menyenangkan, dan kalo cuma seminggu dua minggu aja gak papa, lah kalo ampe 4 bulan? Taihen neee... yg ada malah serba ribet, kalo dah gitu, hrs ekstra hati2 ketika nyetir (selain takut slip, jalananan pun jadi sempit, krn sebagian kemakan sama gundukan salju), temen gw tadi pagi bilang : "welcome to the boring"!..., ah gw sih nikmatin aja, pertengahan thn depan dah balik kampung ini!!, yg gw gak tega yah ama penduduk disini, kasihan aja gitu loh..hrs bersihin atap2 rumahnya yg di penuhi salju, tiap hari lagi, mana kebanyakan penduduk disini ojichan (kakek2) ama obachan (nenek2) lagi.

Tapi itu semua tidak berlaku buat bocah satu ini, dia girang bgt , pas hari pertama di malam hari salju dah mulai turun, sambil lumpat2 dan menikmati nya dgn membuka horden jendela lebar2 sambil tiduran di bwhnya, dgn mata tak berkedip memandangi hujan salju.



Foto yg di atas, di ambil hari minggu jam 01.00 siang, di sela2 papanya lagi belajar buat ujian jam 3 sorenya, bela-belain memenuhi permintaan Bilbil, gimana gak sayang anak? mas Nugy nyempet2in Bila turun ke bwh buat main salju yg katanya dah gak sabar pengen tidur2an dan megang salju, ceritanya ngelepas kangen yah Bil?? kok gak ama emaknya aja, yg gak ada ujian?, gw?, gak tahan duingin booow, kalo gak penting2 amat, gw males bgt keluar...

Oh Iya, ini beberapa alasan kenapa gw akhir2 ini jarang beredar di rumah maya teman2 blogger, (gomenne yah):

1. Semenjak mas Nugy jadi TA (Teaching Asistent), kesibukannya mulai bertambah (mulai dari periksa PR, kuis, ujian dll), dan itu artinya laptopnya di bajak deh, tapi gak papa deh, kan ada penghasilan tambahan buat istri tersayang
2. Awal bulan ini sampe pertengahan Des lagi musimnya Exam, dan term Paper, jadi nya laptop gak bisa di ganggu gugat, apalagi setelah ada kejadian kemarin yg bikin panik: pas lagi ceting ama mamanya AYa, tiba2 laptopnya heng-ki kurniawan!..ups maksud gw nge-heng! panik?? sudah pasti!!, krn disana byk tugas2nya mas Nugy, dan data2 penting lainnya, gw takut bgt, moga gak papa, untung juga punya anak yg dah bisa nenangin hati emaknya..sambil ngelus2 punggung gw, Bilbil komat-kamit: " Udah, mama jgn sedih yaaa... nanti juga laptop-nya sembuh lagi!" terus alasan yang ke-
3. Tadinya laptop ada dua, tapi krn yg satu lagi dipinjemin ke temen so, gw hrs curi2 waktu buat BW dan semacamnya, ampe sikon mendukung atau nunggu ampe laptop lagi nganggur dan si owner lagi gak ada didepannya.

Tapi gak akan lama kok, mulai tgl 18 Des bisa bebas lagi make laptop-nya, krn mas Nugy, dah mulai liburan winter sampe nanti tgl 9 Januari thn depan mulai kuliah lagi, (Lamaaaa kaaannn...) Sik-asik-asik...!!! liburan kemana yah?? dingin2 gini?? gw sih siap2 aja, pokoknya tergantung si bos yg merangkap driver ngajak aja, .

Nah sekarang balik lagi ke Bilbil, hampir semua anak2 punya yg namanya mainan favorit, begitupun Nabila, bocah yg paling ngeyel di rumah ini, namanya Nabila Hasna Karimah. Dari kecil biasa di panggil Bila atau Bilbil, tapi kalo panggilan sayang gw ke dia sih De..pas gw lagi di depan laptop, dia lagi asik mainan dgn kain bali ijonya (KBI), yg sengaja gw bawa dari kampung, tanpa diduga2 ternyata sangat bermanfaat buat Nabila, buat selimut?? gak, Bilbil paling anti pake selimut kalo gak kedinginan bgt, terus berguna buat apa doong?? Jawabannya bisa tebak setelah lihat foto di bawah ini.

Hampir tiap hari, dan setiap saat si KBI bersama Bilbil, entah itu di ikat2 di perosotannya, di jadiin rok, ato gaun lah, tapi yg paling hepy (KBI dan Bilbil) saat KBI di jadiin anak-anakkan, krn bentar2 di beri makan dan minum , di mandiin, kadang juga di gendong2 dan saat posisinya lagi berbaring di atas bantal, Bilbil cerita kalo si KBI lagi bobo. Ini salah satu contoh KBI saat jadi korbannya Bilbil...

Yang bikin gw jantungan lagi , KBI gak boleh di sentuh atau di lipat rapi layaknya kain biasa, apalagi posisinya KBI gw pindahin, Bilbil marah2 ampe mulutnya manyun2 . Kadang buat nyuci KBI, gw hrs nunggu Bilbil sekolah dulu, dan setelah pulang sekolah, Bilbil nemuin KBI sdh berubah bersih dah di setrika rapi, Bilbil seneng?? tentu gak, mukanya kecewa, dan mo nangis.. setelah di jelasin, bhw kalo gak dicuci, akan ada kuman yg nempel, dan nanti Bila jadi sakit, dia baru ngerti, sambil nguntel2 KBI lagi, entah apa peran KBI selanjutnya?? tergantung sutradara tentunya...

16 Comments:

Blogger bibipbondry said...

siap2 nih mo jjs lagi ya dpt duit dr TA ^o^...ikutan dunk Bil...

Tuesday, December 05, 2006  
Blogger Sita, Bunda-nya Calya said...

Selamat main salju Bila...
Di tempat Calya mah salju deras turunnya paling cuma 2-3 kali aja. Yah, bersyukurlah bagi pembalap sepeda macam aku ini hahaha.
Eh, itu Bila ngapain, kok KBI-nya dimasukin ke balik baju hihihi...

Tuesday, December 05, 2006  
Blogger Bunda Faikar said...

aduuhh iri hati tenan liat itu salju.....ra...udah main ski segala dong...disini mah cuma kebagian dingin doang nggak ada salju bete!
bagi dong tom yam nya...
btw iya gw abis kopdar sama NIken....hehehheehehe

Wednesday, December 06, 2006  
Blogger Gege said...

Bilaaa...
Makin manis makin cantik..
udah kayak anak gadis deh..
nah itu yg gambar kiri kayaknya lagi berperan sebagai ibu hamil deh xixixixi...
Muah2 buat Bila sayang deh yaaa...

Wednesday, December 06, 2006  
Blogger ira i said...

hihihi....lucu deh Bilbil dengan KBI-nya, Bilbil kali2 gak apa2 kan KBI-nya dicuci mama?Jangan manyun gitu atuh....hehehehe....

Wednesday, December 06, 2006  
Anonymous mama raushan said...

oh itu toh alasannya Ir.tapi..ok deh asal masih ada waktu on air aja he..he..terus benar lucu deh Billa perasaan baru tahu ada anak yang hobi ama kain panajng gitu..tapi eamng KBI kan adem gitu yah...

Wednesday, December 06, 2006  
Blogger Keira Adzra Athayya said...

Bil, saljunya dikasih sirup diatasnya ajah.... slurrrppp...
peran KBI memang sangat besar ye...

Wednesday, December 06, 2006  
Blogger Evy said...

hihii..mbk ira...bibil mirip bgt adeku wkt kecil dulu:p
cm adeku sm gulingnya....
hihihiii pokoknya keukeuh bgt itu guling gak boleh diapa2in:p

Wednesday, December 06, 2006  
Blogger farrel's mom said...

Neng Bil2 punya kebiasaan unik ye mbak?! lucu ngebayangin dia lg manyun...! Bentar lg libur kannn? hayooo maen ke bekasi ajaaaa...enak anget looo...

Thursday, December 07, 2006  
Blogger Ewi said...

Ra.. Bibil tuh nyindir mau adek...
ya kan Bil?

Thursday, December 07, 2006  
Blogger Tanti said...

Wuihhh ... Bil-bil sudah terbiasa dengan hawa dingin yah, main2 di salju senang dan tertawa gembira instead of kedinginan, tidur'pun nggak mau selimutan ... Tante masih kampungan nih Bil, masih nggak terbiasa dengan hawa dingin ... ehhh harus suka kali yah, jadi bisa suka karena terbiasa.

Boleh pinjam KBInya Bil-bil nggak ? *canda ... Tante nggak mau buat Bil-bil nangis kok* ;)

Friday, December 08, 2006  
Blogger Inaya Salisya said...

Kebiasaan Bil2 aneh juga nih, keknya bakalan jadi barang kesayangan jadul nih *nantinya ...*.
Lho Mbak Ir, pertengahan th depan dah balik kampung ya? cerita2 lagi lbh detil yaa

Friday, December 08, 2006  
Blogger Bunda Faikar said...

ir,SB mu emang udah nggak ada lagi ya....

Friday, December 08, 2006  
Blogger Ina said...

Ra, itu Bilibil pose kayak ibu hamil gitu jangan-jangan....ayo dah mau punya adik ya Ra?

Friday, December 08, 2006  
Blogger miaridho said...

Mbaaak, itu saljuuu tebel banged, huhuuww di sini mah dinginnya doang bikin merinding disko, saljunya gag muncul2...

salam sayang buat Bila yaaah...

Tuesday, December 12, 2006  
Blogger widya said...

wahhh udah bisa bikin yuki daruma donk ya....di kyoto turun salju bisa keitung deh, itupun gak lama, siangnya udah leleh semua :) tante pinjem kbi nya donk bil ? boleh gak ?

Tuesday, December 12, 2006  

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home